Breaking News

Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB Raih Penghargaan dari LEMKAPI


Mataram
- Tidak dipungkiri, program Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Polda NTB berpengaruh besar terhadap Penanganan Covid-19 di daerah ini. Program ini berlangsung di setiap desa/kelurahan dan dilaksanakan bersama oleh Polda NTB, Pemerintah Provinsi dan Korem 162/WB.


Karena program ini dinilai berhasil menangani Covid-19 di NTB, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov NTB, Polda NTB, dan Korem 162/WB atas keberhasilan program tersebut dalam penanganan pandemi COVID-19 ini. Kegiatan pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Lapangan Tenis Mapolda NTB, Selasa 8 September 2020. 


"Dalam pemantauan kami, sangat bagus, yang awalnya banyak zona merah tapi sekarang mulai hijau. Kinerja bapak-bapak mendapatkan respon positif dari masyarakat," terang Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Hasibuan.


Edi mengatakan, penghargaan ini muncul berdasarkan hasil survey dan penelitian yang dilaksanakan selama satu bulan di NTB. Dari 350 responden yang dipilih secara acak, membuahkan hasil 83,7 persen tingkat kepuasan masyarakat terhadap program Kampung Sehat. Ia mengungkapkan nilai persentase yang dicapai ini adalah nilai yang sangat bagus dalam sebuat survei.


"Kami berharap ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat" harap Edi.


Penghargaan ini, lanjutnya, adalah penghargaan yang diberikan dari masyarakat yang merasa puas terhadap pelayanan dan pengabdian yang diberikan kepada Pemerintah, Kepolisian dan TNI.


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada pemerintah provinsi. Ia berharap penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi Pemerintah dalam meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat khususnya pada Penanganan Covid-19 ini.


"Terimakasih atas apresiasinya. Ini sangat kami syukuri, mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat dan bersyukur," kata Gubernur.


Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa keberhasilan program ini adalah berkat kerjasama semua pihak di Provinsi NTB ini. Ia menambahkan bahwa program ini adalah sebuah instruksi dari pusat untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.


"Ini adalah perintah dari Mabes Polri untuk melaksanakan supporting kepada pemerintah provinsi di seluruh Indonesia, supporting yang dilakukan secara sistemik dan kolaboratif dengan semua pihak," terangnya.


Iqbal mengatakan bahwa kebersamaan seluruh stakeholder di NTB yang terjalin dengan baik adalah salah satu kunci utama keberhasilan program Kampung Sehat ini.


Sementara itu Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dengan penghargaan ini menjadi salah satu motivasi jajaran TNI untuk terus bekerja dan mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.


Turut hadir pada acara tersebut, anggota Forkopimda NTB, Sekda NTB, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Wakajati, Wakapolda, Wakil DPRD NTB, perwakilan OPD lingkup Provinsi, Jajaran Korem 162/WB, Bupati dan Sekda Kabupaten/Kota, Perwakilan Kapolres, Dandim, FKPD kabupaten/kota, perwakilan Kapolsek, Camat dan Danramil

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia