Popular Posts

HEADLINE NEWS

Sapa Masyarakat Secara Langsung , Kapolres Lombok Timur Lakukan Sholat Jumat Keliling


Lombok Timur- Jumat  tanggal  07 Agustus 2020 Pukul 13.30  wita  bertempat di Masjid Nuruttaibin Dusun Mampe Desa Wakan Kec jerowaru, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat jumat (masjid ke 113) dalam rangka silaturrahmi dan menyapa masyarakat secara langsung. 

Adapun sebagai imam dan khutbah jumat TGH Abdul Azim AzarQony dan merbot masjid amak mase. Hadir pula dalam sholat jumat tersebut Kapolres Lotim, Danramil 1604 keruak jerowaru, Kapolsek jerowaru, toga dan toma desa wakan.

Kapolres Lotim mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jama’ah masjid Nuruttaibin Dusun Mampe Desa Wakan Kec Jerowaru. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim memberikan himbauan kepada jamaah masjid  untuk di buatkan tanda silang agar mengingatkan jamaah tetap menjaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan. 

"mari kita sama-sama berdoa  dan berusaha dengan cara mentaati protokol covid19 yakni menggunakan masker,jaga jarak, dan mencuci tangan ,semoga wabah virus covid19 ini cepat di angkat oleh Allah swt" Tutur Kapolres.

Ia juga memerintahkan kepada Kapolsek dan Babinkamtibmas untuk terus menerus bersilaturrahmi kemasjid-masjid dan melaksanakan ibadah sholat secara berjamaah minimal sehari satu masjid. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim juga mengingatkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, " jangan bangga membuka aib orang dimedsos, jangan bangga menyiarkan konten-konten dan berita-berita hoax, mari kita gunakan medsos untuk syiar hal-hal kebaikan yang positif, Marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan cinta NKRI,hindari rasisme dan intoleran agar NKRI tepap jaya" Ungkapnya

Selain itu ia menjelaskan bahwa sebagaimana yang diketahui bukan hanya di Indonesia bahkan seluruh dunia masih disibukkan dengan wabah covid 19, sampai sekarang masih belum di temukan vaksin untuk virus ini, setiap negara ataupun wilayah berbeda-beda dalam menangani virus covid 19. Menurut para pakar dengan mengunakan cara yang berbeda-berbeda antara lain lockdown, PSBB, karantina mandiri, dan lain-lain

Setelah beberapa waktu cara-cara tersebut telah dilakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karena pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan dan sebagainya, sehingga saat ini para pakar di dunia saat ini menggagas konsep "Era New Normal live" yaitu di Indonesia diistilahkan sebagai Adaptasi Kebiasan Baru.

Konsep inilah yang digelorakan oleh seluruh umat di dunia. Dan negara-negara yg ada didunia ini pasti akan menyikapi konsep tersebut dengan cara atau teknis yang berbeda-berbeda Saat ini di Indonesia dalam menyikapi konsep ini adalah dengan menggelorakan perlombaan Kampung Tangguh, mengapa kampung? Karena seluruh umat manusia yg ada didunia ini asal tinggalnya adalah di kampung-kampung bahkan di monas ibukota Jakarta juga namanya kampung supaya seluruh masyarakat berdasarkan wilayah disegala penjuru tanah air semuanya bisa ikut serta tanpa terkecuali. 

Di Provinsi NTB ini Kampung Tangguh ini di Implementasikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, SiK, MH dan telah disetujui oleh Gubernur NTB dan Danrem NTB lebih spesifik lagi menjadi Lomba Kampung Sehat.

Kegiatan ini berakhir pukul 14.00 wita di lanjutkan dengan photo bersama jamaah masjid Nuruttaibin.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *