Popular Posts

HEADLINE NEWS

Sambut HKGB Ke-68, Baksos Bhayangkari Peduli Bangun MCK Korban Kebakaran di Bima


Mataram – Peristiwa kebakaran di Desa Ntonggo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (3/7) bulan lalu, menjadi atensi para istri kesatria Bhayangkara di NTB. Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 yang jatuh pada 19 Oktober 2020 mendatang, Kamis (13/8), Pengurus Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat menggelar Baksos Bhayangkari Peduli di lokasi kebakaran.


Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal, dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Tita Gunawan, mengungkapkan keprihatinannya terhadap masyarakat Desa  Ntonggo yang tertimpa musibah kebakaran. Pihaknya juga meminta maaf karena tidak dapat hadir, dalam Bakti Sosial (Baksos) Bhayangkari Peduli untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus)


“Dengan niat tulus dan kerendahan hati kami mohon doa Bapak/Ibu sekalian, untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan MCK di desa ini. Semoga pembangunan MCK ini berjalan lancar dan segera selesai, sehingga dapat sedikit membantu kebutuhan MCK masyarakat Desa Ntonggu yang sedang terkena musibah kebakaran,” ungkapnya.


Ia berharap masyarakat yang terkena musibah agar senantiasa bersabar dalam menerima cobaan dan tetap meneguhkan hati dalam menghadapi musibah.


“Tetap semangat dan jangan putus harapan. Semoga Allah Subhanahu wata’ala senantiasa memberikan kelancaran, dalam segala urusan dan menganugerahkan kesehatan bagi kita semua. Aamiin ya Rabbal alamiin,” ujarnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Ny. Tita Gunawan juga menyampaikan terima kasih kepada Bhayangkari se-NTB dan pihak-pihak terkait lainnya, atas perhatian dan dukungannya sehingga Baksos Bhayangkari Peduli dapat terlaksana dengan baik.


“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan Bhayangkari Peduli bisa terlaksana tanpa rintangan apapun,” tutupnya.


Sementara Kepala Desa Ntonggu yang diwakili Bendahara Desa Amiruddin dalam kesempatannya, menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah peduli dengan musibah yang menimpa desanya.


“Dengan adanya bangunan MCK yang akan dilakukan peletakan batu pertama oleh ibu-ibu Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Sumbawa, masyarakat yang terkena musibah bersyukur dengan dibangunnya MCK. Kami nantinya akan menjaga dan merawat dengan baik, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” katanya.


Untuk diketahui, selain dihadiri Ketua dan anggota Bhayangkari se-Pulau Sumbawa, kegiatan Baksos Bhayangkari Peduli yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tersebut, dihadiri pula oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Palibelo, relawan yang membantu pasca kebakaran, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP Tamsis Bima, tokoh agama dan masyarakat (togama), tokoh pemuda, korban musibah kebakaran, dan warga setempat.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *