Popular Posts

HEADLINE NEWS

Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Mataram – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito memimpin rapat koordinasi Pelaksanaan Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan SAKIP bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Mataram, bertempat di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Jumat pagi (14/08/2020).


Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito menyampaikan rapat ini dilakukan untuk persiapan evaluasi perkembangan pelaksanaan serta memberikan perbaikan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).


Poin penting pembahasan rapat adalah evaluasi capaian RB dan SAKIP Kota Mataram tahun 2018 dan rencana tindak lanjut untuk mencapai nilai optimal pada pelaksanaan evaluasi RB dan SAKIP Kota Mataram tahun 2019. 


Secara umum kategori capaian RB dan SAKIP Kota Mataram tahun 2019, yaitu nilai capaian RB 62,27 kategori B dengan nilai ideal 60-70 dapat mencapai BB dengan nilai >70-80. Dan untuk nilai capaian SAKIP 65,05 kategori B dapat naik 1,01 poin dari Tahun 2018 dengan capaian BB dengan nilai >70-80.


Sekda juga menekankan bahwa RB dan SAKIP bukanlah menjadi kewajiban bagi perangkat daerah dan pemerintah Kota Mataram, namun RB dan SAKIP ini sebagai kebutuhan dalam upaya perangkat daerah dan pemerintah Kota Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Mataram.


Dari pertemuan ini, Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito berharap Pemerintah Kota Mataram dapat mempertahankan nilai RB dan SAKIP pada pelaksanaan evaluasi RB dan SAKIP Kota Mataram 2019. “Kalau hasil penilaian ini dapat kita pertahankan, Insya Allah peringkat kita naik”. ungkapnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *