Popular Posts

HEADLINE NEWS

Memperingati HUT Pramuka Yang Ke-59 Kwarcab Lotim Mengadakan Berbagai Kegiatan

Lombok Timur - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Timur melaksanakan berbagai macam kegiatan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan di era New Normal ini, demi mencegah penularan Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke-59 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2020. 


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Lotim adalah melaksanakan kerja bhakti gotong royong membersihkan lingkungan halaman kantor Kwarcab dan sekitarnya. Pembersihan ini melibatkan seluruh Andalan Cabang dan pelatih Pusdiklatcab Lotim serta Dewan Kerja Cabang.


Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Humas dan Abdimas Kwarcab Lotim, Kak H Lalu Ahmadi. Sedangkan ditingkat Kwarran gotong royong bersih lingkungan dilaksanakan oleh andalan ranting dan dewan kerja ranting.


" Kegiatan ini sebagai salah satu pengamalan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka " Kata Kak H Lalu Ahmadi selaku Abdimas Kwarcab Lotim.


Selain itu, beberapa kegiatan lainnya juga dilaksanakan dalam waktu 2 hari yaitu tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2020. Beberapa kegiatan tersebut seperti Upacara Ulang Janji, Upacara Peringatan Hari Pramuka, Ziarah Makam Pahlawan dan Anjangsana/Kunjungan tokoh Pramuka.


Untuk Upacara peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020 dipusatkan di tingkat Kwartir Cabang yaitu di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur. Sedangkan untuk Kwartir Ranting, Satuan Karya, Satuan Komunitas dan Gugus Depan dihimbau untuk tidak melaksanakan upacara.


Kwartir Ranting, Satuan Karya, Satuan Komunitas dan Gugus Depan agar memeriahkan Peringatan hari Pramuka Ke-59 dengan kegiatan-kegiatan yang ditentukan yaitu:

1. Memasang bendera merah putih, bendera pramuka, spanduk atau tanda-tanda lainnya di sekretariat masing-masing.

2. Melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti kebersihan lingkungan, membantu masyarakat terdampak Covid-19 atau masyarakat tidak mampu dan lain-lain.

3. Jika memungkinkan, setiap Kwartir melakukan kunjungan silaturrahmi kepada tokoh- tokoh Pramuka di kwartir masing-masing.

4. Dalam melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, diupayakan jumlah peserta tidak melebihi 100 orang pada satu titik kegiatan.


Terakhir, Pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59, akan diserahkan secara simbolis Ijazah KMD Dikbud kepada 2 (dua) orang perwakilan, Kwartir Ranting dapat menyerahkan Ijazah kepada semua peserta KMD setelah penyerahan secara simbolis.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *