Breaking News

Kapolres Lombok Timur Sholat Subuh Keliling Sapa Masyarakat

 

Lombok Timur-  Jumat (21/8) Pukul 05.00 wita  bertempat di Masjid Majidiah Kelurahan Majdi Kec Selong, Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat subuh berjama’ah (masjid ke 125) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid.


Kapolres Lotim mengawali arahan dengan memperkenalkan diri kepada jamaah Masjid dan  mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharam 1442 H kepada jamaah Masjid.


"semoga di momen ini kita tetap dalam lindungan Allah SWT, semoga tahun baru ini kita sebagai umat beragama mari kita bisa hidup rukun,jangan mudah terprovokasi dan di adu domba oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan negara kita. Mari kita satukan bangsa ini dengan mematuhi dan mentaati aturan pemerintah"Ungkapnya.


Ia juga menghimbau masyarakat walaupun negara Indonesia terdiri dari banyak suku,bahasa yang harus diakui dan jaga kerukunan dan keharmonisannya tetapi harus saling bertoleransi saling menghargai antara agama,suku bangsa dan ras seperti yang tercantum dalam Bhineka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua. 


"Kita bersyukur bahwa kemarin kita masih bisa memperingati hari kemerdekaan negara tercinta kita ini, bayangkan bangsa kita dulu di jajah oleh belanda selama (350)tahun,dan jepang(3,5)tahun,sehingga kita sebagai penerusnya harus berjuang bagaimana cara menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang maju,kita jangan kalah dengan negara-negara kecil seperti malaysia,singapura,brunai, dan lain-lain" Tuturnya


Mari di momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini kita selalu menjaga Keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata tidak boleh di sia-siakan. Segenap masyarakat harus mencegah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia tidak boleh terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.



"Mari kita sebagi masyarakat yang baik kita mengekspos hal-hal yang baik dan positif kita promosikan daerah kita masing-masing" Tambahnya.


Bukan hanya program kampung sehat aja yang dilombakan, sekarang pemerintah akan mengeluarkan inpres no 6 tahun 2020 yakni siapa yang tidak mematuhi anjuran pemerintah seperti penggunaan masker akan di kenakan denda atau sangsi, mari kita sebagai masyrakan yang baik kita patuhi aturan pemerintah dan ulilamri. 

Seluruh aparat akan mendisiplinkan masyrakat untuk menggunakan masker. 


Sebelum meninggalkan Masjid Kapolres Lotim Menyempatkan diri untuk foto bersama. Kegiatan berakhir pukul 06.10 wita berjalan aman dan tertib.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia