Breaking News

Warga Telaga Bertong Kecewa, Pengerjaan Proyek Setengah-setengah


Sumbawa Barat - Puluhan warga yang berada di RT 01 RW 01 Lingkungan Telaga Baru A, Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang KSB, Merasa kecewa atas pengerjaan pengangkatan tanah (sedimentasi) di saluran pertanian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui rekanannya.

Ungkapan rasa kecewa warga ini, Lantaran saat pengerjaan proyek saluran irigasi yang telah dilakukan beberapa bulan lalu itu tidak diselesaikan secara baik. Akibatnya dinding penahan saluran irigasi banyak yang rusak dan hancur.

Salah seorang warga sekitar Manurung, S. Pd mengatakan bahwa proyek ini asal-asalan dikerjakan, tidak ada perencanaan sama sekali, proyek ini dikerjakannya oleh salah satu perusahaan yang dipercayakan oleh pemerintah Provinsi.

"Banyak bebatuan dan dinding penahan saluran ini hancur lantar eksavator atau alat berat ini mengeruk tanpa memperhatikan dinding penahan akan hancur," jelasnya.

Dia melanjutkan, Saat musim hujan kemarin air dari saluran ini merebes sampai ke dalam rumah warga.

Pengakuan warga yang lain, Sudirman, Menginginkan agar kontraktor atau perusahaan yang melakukan pengerjaan proyek saluran irigasi ini bisa segera memperbaiki. Bila tidak sanggup mengerjakan kami akan melaporkan hal ini kepada pemerintah daerah, bila perlu sampai Gubernur NTB.

"Bila hal ini tetap dibiarkan, sebagai bentuk protes warga, Kami sudah membuang sampah dan akan menutup saluran irigasi ini," ungkap Roman sapaan akrabnya.

Ia juga berharap agar saluran ini segera diperbaiki agar petani juga bisa menggunakan saluran ini dengan baik.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia