Breaking News

Pemda Sumbawa Barat Gelar Sosialisasi Persiapan Lomba Kampung Sehat dan peningkatan Kapsitas Agen PDPGR



Sumbawa Barat – Untuk mendukung dan mengikuti lomba Kampung Sehat, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama Pemerintah Kecamatan menggelar Sosialisasi Kampung Sehat sekaligus peningkatan agen Program Daerah pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) di aula Kecamatan Brang Rea, Senin (29/6).

Camat Brangrea, Khusnarti dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum tahu tentang program kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB dan dilauching pada 17 Juni 2020 lalu.

“Lomba Kampung Sehat ini sangat bagus untuk diterapkan di Brang Rea untuk menuju new normal tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya, Senin.

Untuk menerapkan hidup sehat dan mengikuti lomba Kampung Sehat, Ia meminta seluruh Kepala Desa untuk mengadakan gotong royong serentak agar lingkungan bersih.

Harapannya, dengan lomba kampung Sehat ini dapat meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam menerapkan hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, sosialisasi di Kecamatan Taliwang dilaksanakan di aula Satuan Polisi pamong Praja yang dihadiri Camat Taliwang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kapolsek Taliwang, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin mengatakan, bahwa sosialisasi ini sekaligus melihat kesiapan Taliwang dalam mengikuti lomba Kampung Sehat.

“Saya berharap agen PDPGR memberikan kontribusi terbaik dalam mempersiapkan lomba kampung sehat,” kayanya.

Sinergitas pemerintah Kecamatan, Polri TNI, masyarakat dan Agen PDPGR akan membuahkan hasil terbaik dalam menerapkan hidup bersih dan sehat serta menyiapkan diri untuk mengikuti lomba kampung sehat.

Di waktu yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan KSB, H M Yusfi Khalid juga mengatakan, terkait dengan penanganan covid-19 masyarakat harus paham penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Masyarakat harus paham dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam mengikuti lomba kampung sehat menuju new normal,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut H Yusfi memaparkan ruang lingkup, cara pencegahan dan protokol-protokol kesehatan serta cara penularan covid-19 di kehidupan sehari-hari.

Dengan Sosialisasi ini, diharapkan seluruh masyarakat paham tentang penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan meningkatkan budaya masyarakat dalam menjalani hidup bersih dan sehat.

Giat yang sama juga dilakukan di Kecamatan Sekongkang dan kecamatan lainnya di KSB dalam rangka persiapan lomba kampung sehat dan peningkatan kapasitas agen PDPGR.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia