Breaking News

Danrem 162/WB Pantau Dan Terjun langsung Menyiapkan Hewan Qurban Bantuan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Untuk Masyarakat Pulau Bungin

Alas Sumbawa Besar, - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susilo, S.Sos., Kasiter Kasrem 162/WB Letkol inf Budi Rahmawan, dan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., terjun langsung memantau dan menyiapkan Hewan Qurban dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa,  di beberapa  tempat warga masyarakat petani peternak yang menjual  hewan Qurban yang ada di Kabupaten Sumbawa, Kamis (30/7/2020). 

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan sengaja untuk turun langsung termasuk ke tempat penyerahan hewan Qurban di Pulau Bungin kecamatan Alas, untuk meyakinkan Kriteria Hewan Qurban sesuai ketentuan  termasuk proses pembeliannya sehingga Niat baik Bapak Kasad melaksanakan ibadah qurban di Hari Raya Idul Qurban berjalan sesuai harapan serta memenuhi syarat sesuai ketentuan, Jelas Danrem.

Hewan Qurban yang diberikan Bapak Kasad Kepada Masyarakat Pulau bungin  semua proses disalurkan melalui Korem 162/WB yang kebetulan daerah tempat penyerahan berada di wilayah Kodim 1607/Sumbawa Korem 162/WB tepatnya di Kecamatan Alas, sehingga untuk meyakinkan syarat ketentuan hewan Qurban terpenuhi kesempatan yang ada ikut memantau dan terjun langsung bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat yang menjual Hewan Qurban di beberapa tempat masyarakat penjual.

Diantaranya di Desa sambedo kecamatan utan, Desa Stewe brang utan, Bue Baru  Kecamatan Buer, Desa Karang Padak Alas Barat, Usar Mapin Alas Barat.

Sedangkan Masyarakat pemilik penjual hewan Qurban Atas Nama Saudara Sirat (66)thn pekerjaan petani saat berdialog dengan Danrem 162/WB menyampaikan ungkapan kegembiraan ucapan terimakasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, yang telah membeli hewan Qurban yang dijualnya, mengingat ditengah Covid -19 ekonomi daya beli masyarakat ikut menurun, dengan demikian kami merasa terbantu, termasuk dalam membantu Beaya sekolah anak anak kami Pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia