Breaking News

RSI Berikan Sembako Kemanusian 24 Provinsi Sandi: Lupakan Entitas Politik


RSI membagikan 100 sembako di 24 Provinsi

Jakarta- Rumah SandiUno Indonesia (RSI) membagikan 100 sembako di 24 provinsi. Aksi kemanusian ini adalah rangkaian lanjutan kegiatan kemanusian yang sudah dilakukan sebelumnya. Program ini untuk meringankan beban ekonomi korban dampak dari pandemik Covid-19. Terutama kepala keluarga profesi pekerja atau harian, fakir miskin, panti asuhan, dan lainnya.
   
 “Program ini merupakan bentuk aksi nyata RSI dalam situasi pandemik Covid-19,” buka Ketua Umum RSI, Sanny A Irsan di Jakarta, hari ini (23/04/2020).

Dijelaskan Sanny, 100 paket itu diantara berisi, beras, gula, minyak goreng, telur, biskuit, masker medis, hand sanitizer dan alat perlengkapan sholat. Program ini mengangkat tema Care, Share, and Love. Untuk mensukseskan kegiatan kemanusian ini RSI menggerakkan para DPW RSI dari setiap provinsi. Penyerahan bantuan ini secara simbolik disaksikan langsung oleh Sandiaga Uno dan disaksikan oleh masyarakat melalui live streaming di FB Sandiaga Uno dan juga RSI.

“Kami harap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat menular ke banyak pihak untuk saling membantu terhadap sesama. Wabah seperti ini seharusnya membangkitkan rasa gotong royong dan toleransi kita”

Sandiaga dalam dalam live streaming pemberikan simbolik bantuan kemanusian itu mengatakan, “saat ini kita dipanggil bahu membahu menanggulangi Covid-19, RSI diharapkan jadi tulang punggung dalam perjuangan ini.”

Efek Covid-19, kata Sandi, tidak hanya menyerang sisi kesehatan. Namun, juga sisi ekonomi. Sepertinya terganggunya pendapatan masyarakat untuk kebutuhan hidup. Untuk itu, harap dia, kehadiran RSI dapat memberikan nilai tambah dalam situasi wabah Covid-19. “Jangan sampai ada tetangga atau saudara kita yang memiliki kesulitan, namun kita tidak tahu. Kita harus membantu dan memberikan jalan ke luar. Ini harus kita sentuh”.

Dalam situasi seperti saat ini, terang Sandi, publik dan seluruh masyarakat, sudah harus bahu-membahu, menyingkirkan, frasa apakah di bagian pemerintah atau bukan. Malah sebaliknya. Memikirkan bagaimana cara untuk mengatasi penyebaran masalah Covid-19. Dengan begitu, wabah ini segera cepat ditanggulangi.

Sandi dalam kesempatan itu menyaksikan secara daring pemberian simbolis pemberian sembako di 24 provinsi. Ke 24 provinsi itu yakni NAD, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, dan Papua Barat.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia