Popular Posts

HEADLINE NEWS

Stok APD Di RSUD As-Syifa Hanya Bertahan Dua Pekan




Sumbawa Barat - Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) As-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat dr. Carlof Sitompul mengatakan bahwa persediaan alat pelindung diri di RSUD hanya bertahan sampai dua minggu kedepan.

Meski saat ini stok APD masih ada, namun dirasa itu kurang, Karena pasien yang diperiksa setiap harinya ada di RSUD, Sehingga hal ini dirasa kurang.

"Yang jelas stok alat pelindung diri (APD) di RSUD As-Syifa masih kurang dan hanya mampu bertahan sampai dua minggu lagi," tutur Carlof.

Ia menjelaskan, Pihaknya sudah melakukan pemesanan untuk alat pelindung diri, Informasinya APD ini datang pada awal bulan April.

Sehingga kami di RSUD membatasi APD untuk hal yang tidak penting, Kami membatasi pemberian APD, Karena APD ini untuk melayani pasien yang lebih membutuhkan dan semoga bermanfaat bagi mereka.

Ia mengungkapkan, Stok masker di RSUD As-Syifa hanya bertahan sampai dua minggu kedepan.

"Semoga masker bisa segera datang agar petugas medis bisa memakai untuk melindungi diri," katanya.

Ia menuturkan, Standar alat pelindung diri yang dipesan yaitu baju pelindung, masker N95, sarung tangan, tutup kepala, kaca mata penutup dan sepatu butt.

Dia menegaskan bahwa sampai saat ini di KSB masih zero Covid 19. Bila nanti ada pasien Covid 19 langung dirujuk ke rumah sakit Provinsi. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *