Popular Posts

HEADLINE NEWS

Akibat Covid 19, Pelelangan Aset Yang Akan Dilepas Pemda KSB Terhenti Sementara



Sumbawa Barat - Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Kabupaten Sumbawa Barat berencana akan melakukan pelepasan beberapa aset daerah. Namun sebelum itu, harus dilakukan pemeriksaan fisik terhadap aset tersebut. Barulah setelah itu disusul dengan pelelangan aset yang akan dilakukan oleh KPKNL, Niat tersebut akhirnya terhenti untuk sementara waktu.

BPAD KSB merencanakan bersama KPKNL, Untuk melakukan pelelangan beberapa kendaraan roda dua dan roda empat untuk umum pada akhir bulan Maret.

Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) KSB, Muhammad Yusuf, S. IP mengatakan bahwa secara administrasi pihaknya sudah mengirim kelengkapan dokumen dan surat-surat kendaraan yang akan dilelang. Namun sebelum dilelang harus dilakukan pengecekan fisik kendaraan agar bisa diketahui berapa kendaraan yang siap untuk dilelang dan yang belum bisa dilelang.

"Kami belum bisa mengetahui berapa yang bisa dilelang dan belum bisa dilelang," katanya, Kamis (19/3).

Ia juga menjelaskan, Sampai saat ini jumlah yang dilelang dan belum bisa dilelang belum kami tahu, Karena menunggu pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang berkewenangan melakukan cek fisik dan pelelangan.

"Hal ini belum bisa dilakukan, Karena masalah penyebaran virus Corona atau Covid-19," jelasnya.

Dia menerangkan, Pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 60 motor dan belasan mobil untuk dilelang. Aset itu diambil dari semua OPD yang sudah masuk dalam usulan penghapusan yang diusulkan oleh masing-masing OPD.

"Penundaan lelang ini dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan," tutupnya. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *