Breaking News

Ummi Rohmi Resmikan Desa Wisata Sesaot

Wakil Gubernur NTB Saat Peresmian Desa Wisata Sesaot

Lombok Barat - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah meresmikan Desa Wisata Sesaot Kawan Sejati, Sabtu (11/1/2020). Desa Wisata yang bermodal kawasan hutan ini dapat menarik perhatian masyarakat kota yang ingin menikmati suasana alam dan kesejukan suasana desa.

"Modal dari kondisi alam di Kawan Sejati ini sudah sangat luar biasa, dan kelebihan-kelebihan lainnya. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan hal ini dengan sebaik-baiknya agar desa wisata ini menjadi destinasi terbaik di Indonesia," kata Wakil Gubernur.

Namun, kelebihan tersebut tidak cukup jika sumber daya manusianya tidak bisa memanfaatkan potensi-potensi yang telah tersedia di desa ini.

"Apa yang dilakukan pada saat ini adalah satu hal yang sangat penting, apapun itu di zaman sekarang, sebaik apapun, seindah apapun, sebagus apapun kita, kalau kita tidak pandai menjadi marketing yang baik, maka (destinasi wisata yang dibangun) dapat sia-sia," terang Wakil Gubernur ini.

Orang nomor dua di NTB ini mengarahkan agar masyarakat utamanya pemuda yang ada di desa wisata, dapat mengambil peran aktif dalam memajukan daerah ini. Hal ini dimaksudkan agar selain dikenal, desa wisata ini dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

Ummi Rohmi, akrabnya, berharap kegiatan pelatihan yang dilakukan untuk mengembangkan desa wisata ini tidak hanya berhenti pada kegiatan-kegiatan seremonial saja, namun ada kelanjutan yang dapat memajukan desa wisata ini.

"Kami sangat berharap tentunya, pelatihan ini tidak hanya sampai pada pelatihan saja, tetapi bagaimana kemudian sinergi dari adik-adik ini, setelah pelatihan, langsung bergerak melakukan langkah-langkah agar Kawan Sejati ini dapat dikenal di seluruh dunia," harapnya.

Di akhir sambutannya, Ummi Rohmi berkeliling melihat-lihat wisata alam dan produk-produk lokal hasil dari masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Sekda NTB, Lalu Gita Aryadi, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal dan beberapa pimpinan OPD lingkup Provinsi NTB lainnya. (LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia