Breaking News

Tim Sar Masih Berupaya Menemukan Seorang Nelayan Asal Ampenan

Tim Sar Masih Berupaya Menemukan Seorang Nelayan Asal Ampenan
Mataram - Tim sar gabungan masih berupaya mencari keberadaan seorang nelayan yang dikabarkan pergi melaut sejak Selasa (22/10) pagi.  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menjelaskan pihaknya baru menerima laporan kehilangan dari kepala lingkungan kampung Bugis Ampenan pada hari Minggu (27/10) pukul 07.05 wita. 

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Herman bahwa salah satu warganya tidak kunjung pulang setelah pergi melaut sejak 5 hari yang lalu. Muhammad Amin (25) berangkat melaut dari pantai Ampenan menuju Selat Lombok  ,”ungkap Nyoman, Selasa (29/10).

Ia menerangkan usai terima laporan, personilnya telah diterjunkan ke lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Bertolak dari pelabuhan Lembar, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dan ABK Rescue Boat 220 Mataram melaksanakan pencarian terhadap nelayan tersebut. Lokasi kejadian diperkirakan berjarak 16.2 Nm arah barat daya dari pantai Ampenan.

“Memasuki hari ketiga, area pencarian diperluas hingga 20 Nm2 dengan arah pencarian ke perairan Tanjung Ringgit. Namun hingga saat ini tanda-tanda keberadaan korban belum berhasil ditemukan. Selama pencarian kami dbantu oleh Polairud Polda NTB, Lanal Mataram, nelayan setempat dan potensi sar terkait lainnya,” imbuhnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia