Breaking News

Senator Fachrul Razi MIP: Semua anggota DPD RI terpilih punya hak yg sama secara konstitusi untuk maju Pimpinan MPR RI

Senator DPD RI asal Aceh mengatakan bahwa semua anggota DPD RI terpilih punya hak yg sama secara konstitusi untuk maju Pimpinan MPR RI, demikian disampaikan Senator vokal ini di gedung MPR RI rabu, 2 Oktober 2019.

Fachrul Fazi mengatakan bahwa Semua anggota DPD RI terpilih 2019-2024, punya hak yg sama yang diatur dalam Tata Tertib DPD RI. “Tidak benar bahwa Tatib DPD RI ingin menjegal seseorang, 136 anggota DPD RI boleh maju sebagai calon pimpinan MPR RI,” jelas Fachrul Razi.

Senator Fachrul Razi menjelaskan bahwa 136 orang anggota DPD RI terpilih adalah para negarawan dan tokoh-tokoh terbaik dan terpilih dari daerah masing-masing. “Dimana logikanya, jika di daerah dipilih oleh rakyat dengan suara terbanyak tapi ketika di DPD RI dihambat, itu melanggar UU,” tegas Fachrul Razi.

Dirinya mengatakan tidak perlu ada cegal mencegal bagi anggota DPD RI yang ingin maju. “Kita harus menghargai hak asasi politik seseorang yang secara konstitusi dilindungi dan dalam undang-undang setiap anggota boleh dipilih dan memilih sebagai calon DPD RI,” tegasnya.

Dirinya mengajak semua anggota DPD RI untuk bersatu, tidak perlu ada konflik lagi, semua calon agar sportif dan saling kompak. “Kita butuh kebersamaan dan memperkuat DPD RI secara sama-sama. Setiap anggota memiliki hak berdemokrasi oleh karena itu mari membangun etika demokrasi yg bermartabat, hentikan perselisihan, mari bersatu untuk DPD RI yang kuat.

Dirinya menjelaskan bahwa adanya calon pimpinan MPR RI dari DPD RI semua harus diakomodir. “Mari kita dewasa dalam berdemokrasi, kita negarawan,” tutupnya.


(LNG01) 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia