Popular Posts

HEADLINE NEWS

Persiapan Penyusunan Data Kependudukan Tingkat Lombok Utara

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Kabupaten Lombok Utara bersama dengan BKKN Provinsi NTB menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan beberapa SKPD dalam rangka menyusun Grand Design Kependudukan ( GDK ) untuk tahun 2020 – 2045.  

Pertemuan dalam rangka Monitoring dan evaluasi profil dan parameter perencanaan pengendalian kependudukan langsung dibuka oleh Sekretaris Bappeda KLU Yuni Kurniati Maesarah  dan hadir juga kabid kependudukan BKKN Prov NTB Lalu Nuzulul Niswan. Pertemuan itu dilaksanakan di ruang rapat Bappeda KLU pada hari selasa, 15 oktober 2019. Peserta  pertemuan perwakilan SKPD dan kantor Kemenag KLU dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.
Yuni  dalam sambutannya mengungkapkan menyambut baik program BKKN .

” Kami sangat mendukung program BKKBN Provinsi NTB terkait pengendalian penduduk dan mudah – mudahan program penyusunan Grand Design Kependuudkan ini  bisa berjalan dengan baik. Dan yang menjadi salah satu masalah di Lombok Utara saat ini terkiat data pasangan usia subur yang masih berusia anak di KLU dan kedua  tantangannya adalah  masih tinggi keluarga pra sejahtera “ ungkap Yuni.

Kabid Kependudukan BKKN Prov NTB Lalu Nuzulul dalam penyampaiannya juga mengungkapkan dan memberikan gambaran terkait tujuan program Grand Design Kependudukan 2019 – 2035 diantaranya 1. Memberikan arah kebijakan pelaksanaan pembangunan kependudukan nasional, provinsi, kabupatan / kota selama 25 tahun, 2. Menjadi pedoman penyusunan ROAD MAP Pembangunan kependudukan  nasional, provinsi, Kab/Kota 25 tahun, 3. Menjadi masukan bagi kementerian / lembaga dan OPD dan serta pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

Lebih jauh Lalu Nuzul menjelaskan terkait arah dari kegiatan Grand Design Kependudukan ini yaitu diantaranya pengendalian penduduk, Peningkatan kulaitas penduduk, Pengarahan Mobiltas Penduduk dan Pengembangan Data Base Kependudukan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *