Breaking News

Facebook Hadir di Kota Mataram dalam Kampanye Facebook Laju Digital

Kampanye Facebook Laju Digital Hadir di Kota Mataram Sebagai Kota Penutup untuk Wilayah Indonesia Timur

Mataram - Mataram menjadi kota tujuan terakhir dalam rangkaian kampanye nasional Facebook Laju Digital untuk wilayah Indonesia Timur. Sejak September 2018 melalui kampanye Facebook Laju Digital, telah memberikan keterampilan digital dan pelatihan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, instansi pemerintah dan pelajar di 9 kota di Wilayah Indonesia Timur, termasuk Mataram, dan 7 Kota di wilayah Indonesia Barat. Kali ini Kampanye Facebook Laju Digital di adakan di Hotel Grand Palace, pada Kamis (10/10).

Facebook sudah menjadi platform trend sosial media di dunia sejak 15 tahun terakhir ini, dengan pengguna lebih dari 2 milyar di seluruh dunia. 

Ruben Hattari selaku Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia mengatakan, 

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan kampanye Facebook Laju Digital di Mataram, yang menjadi kota terakhir di Wilayah Indonesia Timur. Kami di Facebook berkomitmen untuk membantu pemerintah, pelaku usaha kecil dan menengah, komunitas, serta generasi muda di seluruh Indonesia." 


"Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pengguna facebook indonesia bisa menggunakan facebook secara optimal . Jadi mereka ini kalau menggunakan facebook bukan hanya sekedar kita terhubung sama teman atau kerabat kerja kita atau keluarga. Tapi juga bisa bagaimana meningkatan sosial experience." Tambah Ruben. 

Kampanye Facebook Laju Digital akan memperluas dan meningkatkan Keterampilan digital bagi pencari kerja, pelaku usaha kecil dan menengah, instansi pemerintah, komunitas, dan pelajar tingkat SMA/SMK.

"Pelatihan yang kami berikan membahas banyak hal dari praktik terbaik dalam pemasaran digital, keselamatan online, hingga membangun komunitas di era digital, dan masih banyak lagi. Kami dapat membantu anda yang ingin sukses di era digital tanpa memandang kemampuan digital anda. Apakah anda seorang pengguna baru maupun yang sudah mahir menggunakam facebook, Instagram, ataupun WhatsApp" jelas Ruben. 

Kampanye Facebook Laju Digital merupakan hasil kerjasama Facebook dengan kantor Staf Presiden RI, Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Relawan TIK, Siberkreasi, Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gadjah Mada. Facebook juga bekerjasama dengan YCAB Foundation untuk menghadirkan pelatihan bagi pelajar tingkat SMA/SMK di empat kota di wilayah Indonesia Timur sepanjang tahun 2019. (LNG04) 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia