Breaking News

Usman Harapkan Sosok Pemimpin Yang Ideal..?

Lombok Timur-Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabuapten/kota dan Propinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2024, suara masyarakat semakin lantang menyuarakan keinginan untuk memilih pemimpin yang berintegritas. Bukan sekadar memilih Bupati, dan Gubernur, masyarakat di Nusa Tenggara Barat menginginkan sosok yang mampu membawa perubahan positif, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan, pekerja migran, bersama keluarganya, yang menjadi tulang punggung perekonomian hari ini, kata Usman Kamis (27/6/2024).

Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan pengirim Pekerja Migran Indonesia terbanyak ke-4 di seluruh Indonesia. Jumlah Pekerja NTB di luar negeri sebanyak 589.023 orang yang tersebar di 108 Negara penempatan dengan 19 negara favorit. Sebanyak 16% dari angkatan kerja adalah Pekerja Migran dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja migran. Harus memiliki program visi dan misi dan langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan para pekerja migran dan keluarga, mereka agar mendapat meningkat secara signifikan, karena ekerja migran membawa kekayaan negara indonesia no dua setelah mgas, pentingnya seorang pemimpin yang benar-benar faham dan peduli dengan masyarakat yang menjadi pekerja migran,

Usman, S.Pd. seorang pemerhati pendidikan dan pemerhati Buruh dan Pekerja Migran Indonesia ini mengatakan, Para petani dan nelayan sangat dibutuhkan memainkan peran vital dalam menjaga stabilitas pangan dan ekonomi daerah. Namun, mereka sering kali menghadapi berbagai tantangan, seperti akses terbatas, harga komoditas yang fluktuatif, serta minimnya dukungan teknologi dan infrastruktur sarana jalan yang tidak memadai. Seorang pemimpina di butuhkan dapat secara husus menyentuh isu-isu yang dihadapi petani dan nelayan. memastikan adanya subsidi pupuk dan bibit yang berkualitas, serta pelatihan teknologi pertanian modern,"ujar.

Penting di bangunkan infrastruktur penunjang, seperti pelabuhan yang layak dan fasilitas penyimpanan hasil tangkapan, memastikan nelayan bisa berlayar dengan aman dan hasil tangkapannya tidak cepat rusak,"

"Masyarakat bosan dengan janji manis tanpa bukti. Yang di butuhkan hari ini adalah pemimpin yang benar-benar mau turun ke lapangan dan mendengar semua keluhan masyarakat” ungkap Usman

Usman menyampaikan Kesadaran masyarakat tetang pentingnya memilih pemimpin yang berintegritas mendorong masyarakat, saat ini mereka mengadakan dan bahkan ikut terlibat dalam pertemuan untuk membahas kriteria pemimpin ideal dan mengawal proses demokrasi.

Dengan meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat, diharapkan Pilkada serempak tahun 2024 ini betul-betul menghasilkan pemimpin yang ideal, benar-benar peduli dan mampu membawa perubahan yang signifikan mampu menyelesaikan semua masalah. bukan hanya Pemimpin yang memiliki visi saja yang jelas juga harus mempunyai integritas tinggi untuk memajukan sektor pertanian dan perikanan. Perhatikan buruh, pekerja migran bersama keluarganya dan pada sektor pendidikan Anak usia dini (PAUD) baik sapras dan terutama pada guru –guru PAUD mengabdi puluhan tahun tidak mendapat sentihan baik insentif dan tunjangan seperti layaknya pendidikan yang lebih tinggi, tidak hanya sekedar janji semata.”bebernya.

Harapan Usman cukup sederhana, kehidupan para petani, para buruh, para pekerja migran bersama keluarganya, pada pendidikan, para guru PAUD dan nelayan yang agar mendapat perhatikan secara khusus dan lebih baik, memudahkan akses yang lebih mudah, dalam pemberdayaan, siapkan lapangan pekerjaan, dan harga yang adil untuk hasil kerja kerasnya para petani dan para nelayan, dengan pemimpin yang tepat saya yakin Kabupaten/Kota dan wilayah NTB bisa aman, maju dan sejahtera.

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia