Breaking News

Pertemuan Para Ketua SBMI Kabupaten/Kota Se NTB, Bahas Tiga Hal?

Mataram-Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) terus menerus melakukan koordinasi memperkuat pengorganisasian di seluruh kabupaten/kota di Propinsi Nusa Tenggara Barat, Katanya Usman, SPd Ketua SBMI NTB di Mataram Selasa, 25 Juni 2024.

“Dalam pertemuan ini di ikuti oleh SBMI pengurus Sumbawa, pengurus SBMI Lombok Tengah, Pengurus SBMI Lombok Timur, pengurus SBMI Lombok Barat, pengurus SBMI kota Mataram, dan pengurus SBMI Lombok Utara”,

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Migran Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPW SBM NTB) Usman, S.Pd, pertemuan hari ini membahas ada tiga hal yaitu, Mendorong Pemda kabupaten/kota yang belum dan propinsi untuk revisi peraturan daerah tentang perlindungan PMI NTB, pembentukan pengurus SBMI d tngkat kecamatan sampai desa terutama bagi desa yang menjadi kantong Pekerja Migran Indonesia (PMI), Dan akan melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) SBMI NTB,“katanya, 

Dalam diskusi tersebut, Ketua DPC SBMI Lombok Tengah, Saleh Hambali menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya berserikat bagi para purna buruh migran dan keluarganya. juga memberikan gambaran tentang tujuan perlu membentuk kepengurusan SBMI di tingkat kecamatan dan pengurus desa terutama desa yang menjadi kantong pekerja migran.

“Dengan berserikat, kita bisa menguatkan komunitas secara berkelanjutan. Untuk itulah kita perlu membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan Dewan Pimpinan desa (DPD SBMI) untuk meningkatkan dan menguatkan kapasitas peran SBMI di tingkat kecamatan dan desa,” kata Saleh.

Sementara itu ketua DPC SBMI Sumbawa Rusni menyampaikan tentang sejarah berdirinya SBMI, Visi dan Misi, kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan dan sedang di laksanakan oleh SBMI selama ini serta tentang pentingnya berorganisasi.dan apa yang kita bahas hari ini untuk kita tindaklanjuti berjalan dengan baik esuai dengan harapan bersama.

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia