Breaking News

EK LMND LOTIM, SANTUNI ANAK YATIM DAN BUKBER

Selong-Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Lombok Timur (EK LMND LOTIM) menyelenggarakan Santunan anak yatim sekaligus Buka Bersama dengan anggota dan alumni yang terselenggakan di Bale Sanggana ( Pringgasela Selatan  ), Lombok Timur/6/4/2024.

Kegiatan ini di hadiri oleh Anggota, Alumni EK LMND LOTIM, Yayasan asuhan Siti Aisah, kepala wilayah Timba Gerah, Perwakilan Kepala Wilayah Kebon Galuh (Lepak) dan tamu undangan lainnya.

Muhammad Hamzani selaku Ketua EK LMND LOTIM menyapakaian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi Kepada seluruh kader EK LMND LOTIM yang telah mensukseskan program-program yang telah terselenggarakan pada Bulan Yang penuh berkah ini.

“Ia mengatakan bahwasannya banyak sekali keutamaan yang akan didapatkan apabila menyantuni anak yatim.

“Dalam salah satu hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tarmidzi dan Ibnu Abbas, disebutkan bahwa orang-orang yang memelihara anak yatim diantara umat muslimin, memberi mereka makan dan minum, pasti Allah memasukannya kedalam surga kecuali dia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni,”

Lebih lanjut, Muhammad Hamzani begitu mulianya ajaran Islam serta kecintaan Allah SWT dan Rasulullah SAW kepada anak yatim, hingga memerintahkan umatnya untuk senantiasa menyayangi anak yatim.

“Allah SWT dan Rasulullah SAW mengangkat harkat dan martabat mereka yang telah kehilangan orang tua mereka, dan diamanahkan bagi manusia yang berakal untuk menyantuni anak yatim, sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,

Bung Izam panggilan akrabnya menyebutkan juga bahwa dalam program ini bertujuan untuk memperhatikan Hablum minannas  ( hubungan dengan sesama manusia ) lebih-lebih kepada anak-anak yatim dan untuk memperkuat atau mempererat tali silaturahmi dengan Alumni dan beberapa kepala yayasan anak yatim  yang ada di kabupaten Lombok Timur. Bahwasanya di sisi lain dalam kegiatan ini untuk membuktikan dan atau mengubah perspektif orang-orang kalau bahwasanya LMND bukan organisasi yg hanya melakukan Aksi-aksi (Demontrasi). Pungkasnya

Di tempat yang sama, Eko Rahady, SH selaku Alumni EK LMND LOTIM  dan Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Menyampaikan apresiasi dan harapannya dengan kemajuan-kemajun LMND sekarang. "Saya sangat senang sekali melihat keadaan LMND yang sekarang, biarpun sederhana akan tetapi silaturahmi nya yang paling penting.

Eko Berharap LMND terus kompak dan tetap memegang teguh prinsip - prinsip organisasi  yakni Kolektivisme, sentral demokrasi, kepeloporan dan garis masa terakhir Intinya organisasi jgn saling mencurigai buatlah organisasi seperti pasar kalau mau organisasi itu besar dan terkenal, tapi kalau organisasi mau sepi tidak ada terobosan, maka datanglah ke kuburan, maka situasinya selalu sepi ". Tutupnya.

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia