Breaking News

EK Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Se Lombok Geruduk Mapolda NTB

Eksekutif Kabupaten/Kota Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Se-Pulau Lombok (EK LMND Se Lombok) geruduk POLDA NTB. 24 April 2024. Ilham selaku korlap mengkomandoi masa aksi di barisan paling depan dan mengajak masa aksi untuk bergabung geruduk MAPOLDA NTB sampai tuntutan kita di terima, hidup mahasiswa, “25/4/2024.

“Kita turun untuk tuntutan terkait tindakan yang telah melakukan represifitas teradap masa aksi LMND oleh oknum kepolisian di Dompu. “Kata Ilham,

Di tempat yang sama, Muhammad Hamzani selaku Ketua Eksekutif Kabupaten Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Lombok Timur, bahwa kami dari Eksekutif LMND Se-pulau lombok  mengutuk keras tindakan  oknum Kepolisian di Dompu  yang melakukan tindakan represifitas terhadap massa aksi.

"Akhir-akhir ini polisi dan kekerasan menjadi pembahasan yang sangat krusial. Bukan karena polisi banyak menanggulangi kekerasan dll, tapi justru karena mereka yang melakukan tindak kekerasan tidak lepas Aliansi Mahasiswa Rakyat Dompu Menggugat ( AMRDM ) mengalami tindakan demikian pada 18 April 2024 yang lalu, Meskipun tidak sedikit polisi yang benar-benar menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum, tapi hal ini adalah fakta yang juga tidak mungkin bisa dibantah. Krisis moral oleh Oknum polisi menyebabkan banyak kekerasan kepada masyarakat yang tidak diinginkan terjadi akan hal tersebut kami mendesak KAPOLDA NTB untuk mencopot Kapolres Dompu dan mengevaluasi  total Kapolres yang ada di NTB" Tegasnya.

“Sambung Hamzani dia dan kawan-kawan nya LMND sangat kesal sekali kepada beberapa oknum-oknum aparatur penegak hukum yang telah merobek atribut LMND .

Hari ini kami turun mendesak Kapolda NTB segaera memanggil oknum tersebut untuk meminta maaf kepada anggota dan alumni. Kapolda  NTB harus bersikap tegas dan profesional terkait apa yang di lakukan oleh oknum - oknum dari aparat kepolisian  Dompu, yang telah merobek bendera kehormatan kami, Karna melanggar kode etik  dan menyakiti hati seluruh kader LMND dan kawan-kawan alumni LMND seluruh Indonesia,”tegasnya

Masa aksi di temui oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Feri Jaya Satriansyah, menyampaikan kami bagian pengawas segala aspirasi masyarakat pasti kami tinjau dan bakal sampaikan ke atasan, "Tutupnya.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia