Breaking News

Berbagai Kelebihan Dan Cara Mengajukan Cicilan Booking Hotel Di Paylater

Sumber foto: https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater-hotel-installment

Jakarta - Mendapatkan kamar idaman saat berlibur tak lagi mustahil berkat layanan cicilan booking hotel. Mengandalkan sistem Paylater yang tersedia di sejumlah platform travel, pemesanan dapat dilakukan tanpa perlu memusingkan biaya yang tersedia. Jumlah tagihan yang harus dilunasi pun bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan finansial.


Walau umum dijumpai, metode pembayaran dengan Paylater masih membingungkan pemula. Bagaimana cara memakainya? Apa saja yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan cicilan yang diperlukan? 


Kelebihan booking memakai paylater

Mengambil cicilan untuk menyewa kamar hotel sebenarnya hampir sama dengan kredit layanan lainnya. Sebelumnya, Anda perlu memilih platform yang menawarkan cicilan buat pemesanan. Salah satu brand yang diandalkan masyarakat Indonesia adalah Traveloka. Bersama mereka, calon pembeli akan menerima kelebihan-kelebihan berikut saat memakai sistem paylater-nya:


Menyediakan tenor beragam

Keringanan pertama yang akan Anda temukan adalah tenor yang beragam. Periode membayar cicilan yang dapat diambil berkisar dari 3 bulan sampai 12 bulan. Hal ini yang memudahkan calon pelanggan menentukan anggaran yang mereka sisihkan buat melunasinya.


Pemesanan praktis dan fleksibel

Pemesanan yang diberlakukan di platform tak hanya berlaku pada booking hotel, tetapi juga untuk akomodasi dan transportasi seperti tiket pesawat. Anda bisa menggunakan berbagai perangkat yang bisa mempercepat prosesnya. Antara lain via desktop, aplikasi, maupun web mobile.


Proses pengajuan yang cepat

Pengajuan cicilan booking hotel akan diproses dalam waktu cepat, yakni tak sampai satu minggu. Meskipun demikian, Anda perlu menyesuaikannya dengan tanggal keberangkatan dan kemungkinan kamar diambil pelanggan lain. Jangan sampai permintaan sia-sia karena penundaan terlalu lama.


Kenyamanan dalam membayar

Kelebihan lain yang dapat Anda rasakan saat memakai Paylater adalah metode pembayaran yang variatif. Ketika akan melunasi tagihan, pengguna yang mengakses platform bisa memilih opsi transfer bank, ATM, hingga virtual account, sehingga proses terasa semakin nyaman.


Tak akan membebani keuangan

Cicilan booking hotel yang ringan, pengajuan cepat, dan pembayaran beragam secara tak langsung menekan beban keuangan. Terutama bagi Anda yang harus bepergian secara mendadak, tetapi tidak punya dana mencukupi untuk perjalanan jauh. Paylater dalam hal ini jadi solusi yang bisa dipercaya.


Cara pengajuan cicilan untuk booking hotel

Sudah memahami kelebihan mengajukan cicilan buat booking kamar hotel? Anda yang berminat tinggal mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkannya:

Buka website atau aplikasi (usahakan versi terbaru), lalu lakukan pemesanan kamar yang diinginkan. Pastikan Anda sudah menetapkan tenor dan kisaran biaya yang bisa dibayarkan;

Selanjutnya, pilih opsi cicilan yang tersedia. Untuk kartu kredit, misalnya, akan ada daftar bank partner yang dapat disesuaikan rekening yang dimiliki;

Jika syarat dan ketentuan dianggap memenuhi, Anda akan menjumpai opsi cicilan sebagai cara transaksi. Pada tahap ini pula biaya cicilan mulai dikenakan;

Terakhir, ketuk Bayar Sekarang untuk meneruskan permohonan cicilan ke bank penerbit kartu. Prosesnya akan berlangsung maksimal 5 hari kerja.


Selain melakukan pengajuan cicilan booking hotel, Anda perlu memperhatikan layanan dan ketentuan di kamar hotel, di antaranya:

Ketika check-in, sesuaikan nomor kamar dan tipenya kepada resepsionis yang bertugas. Siapkan juga kartu identitas (KTP atau paspor) beserta deposit yang harus dibayar;

Periksa fasilitas dan layanan yang disediakan. Umumnya, kamar hotel memiliki AC, Wifi, kamar mandi, stopkontak, hingga perlengkapan mandi. Ada pula brankas yang bisa dipakai untuk menyimpan dokumen penting;

Kalau kamar yang disewa sudah termasuk sarapan gratis, cek waktu dan tempatnya. Hotel biasanya membatasi jam sarapan dari pukul 6 sampai 10 pagi, tetapi bisa berbeda di setiap lokasi mengikuti kebijakan yang ditetapkan;

Pelajari sanksi dan denda yang dikenakan untuk berjaga-jaga saat memakai perangkat elektronik seperti hair dryer, kulkas, dan televisi;

Ketahui juga barang-barang yang boleh dan tidak boleh dibawa dari kamar hotel. Mengambil sembarangan akan mengantarkan Anda pada masalah seperti denda yang cukup besar.


Apakah Anda sudah bisa mengambil cicilan untuk booking hotel? Selamat, berarti Anda dapat menyiapkan diri untuk bepergian dan menjalankan agenda yang sudah dirancang. Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu secara optimal!

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia