Breaking News

217 Guru PAUD Hadir Silaturahmi Dan Ramah Tamah, HIMPAUDI Bersama Pj Bupati Lombok Timur

Lombok Timur - Himpunan Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lombok Timur menggelar acara Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, acara berlangsung di  Pendopo Bupati Lombok Timur, selasa, “(30 /1/24).

Hadir di Acra Pj Bupati Lombok Timur Drs, H. M. Juaini Taofik, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur H, Izzuddin, S.Pd  Didampingi Kepala Bidang PAUD dan PNF, Ketua dan Sekretaris HIMPAUDI Lombok Timur serta 2017 orang dari perwakilan Guru PAUD  se Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung apa yang menjadi kegiatan atau program HIMPAUDI,  Ia berharap, melalui acara - acara silaturahmi, Ramah Tamah dan sosialisasi kedepan  akan bisa menjembatani apa yang menjadi keluhan atau harapan para guru atau tenaga pendidik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk kemudian disampaikan ke Kementerian.

"Kita harus optimis, saya berharap dari hal hal seperti ini kedepan akan bisa membantu terbukanya jalan untuk sama - sama kami sampaikan. Terkait apa yang menjadi hajat dan harapan bapak ibu guru ke Kementerian", terang Juaini Taofik.

Sambung Pj Bupati Lombok Timur akan tetap membantu setiap kerangka dan program kerja Himpaudi Lombok Timur sebagai wadah yang menaungi guru dan tenaga kependidikan PAUD di Lombok Timur. Itu dilakukan, karena merupakan investasi jangka panjang di sektor pendidikan, Selama kita mampu, maka semua kegiatan dan program Himpaudi akan kita dukung,” tandasnya.

Dalam sesi Tanya jawab, berbagai pertanyaan dan harapan dilontarkan para Guru PAUD, mulai dari tunjangan, Insentif, Sertifikasi  untuk kesejahteraannya,  harapan untuk bisa di SK - kan Pemerintah layaknya guru -  guru lainnya dan juga tambahan fasilitas pendukung.

Sementara itu ditempat yang sama Kadis Dikbud Izzuddin mengatakan kolaborasi dan sinergitas harus tetap terbangun. Para Guru sebagai tenaga pendidik yang terhimpun dalam HIMPAUDI diharapkan mampu jemput bola dengan melakukan pendekatan pendekatan kepada Para Anggota Dewan yang resesnya lebih dominan mengarah ke Pendidikan.

"Silahkan rajin -rajin  silaturahmi ke Dewan Dewan kita karena disana itu dananya besar tapi  kita tidak ada wewenang untuk ikut mengurus dana Reses Dewan untuk Pendidikan,", pintanya.

Izzuddin juga meminta kepada para guru agar terus meng Up date datanya di Dapodik agar bisa diusulkan untuk penambahan DAK ditahun berikutnya.

"Harapan kami agar semua guru tetap meng up date datanya setiap tahunnya, untuk DAK Permohonan kita sudah 800 miliar. Buktinya tidak pernah kurang kita dapat DAK dari 100 Miliar keseluruhan", tuturnya.

Ketua HIMPAUDI Lotim Usman, S.Pd menyampaikan sangat bersyukur hari ini bisa melakukan bertatap uka langsung dengan para guru PAUD dalam acara silaturahim dan ramah tamah Pj, Bupati lombok timur bersama Himpaudi Lombok Timur.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pj Bupati Lombok Timur hari ini bisa langsung bertatap muka dengan guru-guru PAUD yang selama ini tidak pernah terlaksana pertemuan seperti ini sebelumnya. “katanya,

Sambung Usman pada tahun 2009 pernah di laksanakan pada waktu itu Sukiman Azmy jadi Bupati Lombok Timur. namun pertemuan hari sanga berbeda karena apa yang menjadi keluhan dan pertanyaan Guru-guru PAUD langsung di respon oleh Pj Bupati.

"Alhamdulillah dengan hadirnya Bapak Pj Bupati hari ini, apa yang menjadi pertanyaan, harapan sekaligus Keluhan teman teman guru yang notabene sukarela ini langsung di respon positif oleh beliau Pj Bupati Lombok Timur", tuturnya.

Mewakili para guru PAUD Usman menyampaikan harapannya agar kedepan keberadaan para Guru PAUD bisa mendapat perhatian baik insentif atau tunjangan melalui APBD baik guru  formal maupun guru non formalnya karena posisi mereka sama, mengabdi bahkan bisa dikatakan lebih berat dari SD dan SMP karena beratnya mereka mengasuh anak-anak dari usia balita.






0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia