Breaking News

Sosialisasi Pemilu Melalui Pemberitaan, KPU Lobar Gelar Media Gathering


Lombok Barat - Kian dekatnya hari pemilihan, KPU Lombok Barat (Lobar) kencangkan sosialisasinya melalui pemberitaan terkait Pemilu 2024, hal ini nampak pada Media Gathering "Peran Media Massa Dalam Pemberitaan dan Penyiaran Tahapan Pemilu Tahun 2024" yang dilaksanakan di Hotel Montana, Sabtu (9/12).

Sekretaris KPU Lobar Lalu Suherman saat membuka acara menyampaikan terima kasihnya kepada teman-teman media yang telah hadir disini dan juga  selama ini membantu KPU Lobar dalam penyebaran informasi terkait pelaksanaan penyelenggaran Pemilu 2024 melalui pemberitaan. Sangat penting koordinasi dan kerjasama yang baik antara Media dan KPU Lobar.

Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Lobar Riadi, M.Pd.I menambahkan, peran media penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik terhadap masyarakat.

Riadi juga menyampaikan hasil partisipasi Pemilu di Tahun 2019, dimana Kecamatan Sekotong mendapat angka partisipasi terendah yakni : 76,0%, sementara angka partisipasi tertinggi berada di Kecamatan Sekotong dengan nilai : 82,9%.

Media gathering ini juga untuk menyongsong kebersamaan media dalam menyebarkan informasi mengenai Pemilu 2024 mendatang. Riadi meminta agar seluruh media mengawal setiap tahap pemilu yang kini mulai berlangsung.

Sebab menurutnya, media mampu menjangkau kelompok masyarakat di berbagai daerah. Sementara, seluruh tahapan Pemilu juga perlu diketahui masyarakat.

KPU Lobar akan terus menjalin koordinasi dengan seluruh media untuk mensukseskan Pemilu mendatang. Pihaknya pun menilai peran media sangat penting di era saat ini. Media mampu mempercepat perluasan informasi guna mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.

Acara tersebut di hadiri oleh Perwakilan Kapolres Lombok Barat, Bawaslu Kab. Lombok Barat, Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat, serta peserta undangan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia