Breaking News

Pemilu 2024 Semakin Dekat, KPU Kota Mataram Gelar Media Gathering

Ketua KPU Kota Mataram M.Husni Abidin saat membuka acara Media Gathering di Lombok Astoria Hotel.

Mataram - Semakin dekat dengan Pemilu 2024,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram menggelar Sosialisasi dan Media Gathering Peran Media Massa dalam Pemberitaan dan Penyiaran Pemilu Tahun 2024, di Lombok Astoria Hotel, Rabu, (13/12).

Sesuai PKPU 1992 sudah mengamanatkan agar KPU melaksanakan sosialisasi tentang penyelenggaraan Pemilu. Bahwa peran media sangat penting untuk menggunakan tupoksinya dalam menyiarkan kegiatan negara, kata Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin saat membuka acara gathering.

"Peran Media selama Pemilu sangat luar biasa, dan harus diacungkan jempol" ujarnya.

Hal itu menjadi sangat penting untuk dapat dipahami oleh media dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan merupakan langkah pertama yang baik dalam memperkuat kemitraan antara anggota KPU dengan media.

"Hampir dikatakan untuk Pemilu di Kota Mataram sangat luar biasa dan dewasa dalam berpolitik, partisipasi tinggi, kapasitas juga akan semakin tinggi, jelasnya.

Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Kota Mataram Sopan Sofian menambahkan gathering itu diartikan sebagai berkumpul, karena media memiliki situasi yang sangat strategis di dalam Pemilu.

"Tugas dan fungsi sebagai media itu merupakan sarana yang sangat penting untuk membangun demokrasi, agar hasilnya balance. Diharapkan media itu mampu memberikan evaluasi yang baik," ujar Sofian.


Yang sering menjadi persoalan adalah media sosial, hasil penelitannya adalah generasi milineal rata-rata banyak menggunakan media sosial, karena media sosial juga sangat mudah untuk diakses.

Lebih lanjut Sofian mengatakan dalam hal ini juga terdapat tantangan secara Nasional dimana Milineal dan Gen Z sangat mendominasi sehingga lebih banyak menggunakan media sosial.

Sofian menyampaikan sesuai tugas dan kewenangan, KPU Kota Mataram akan selalu mengupayakan memberikan dukungan teknis maupun administratif di dalam penyelenggaraan Pemilu dan salah satu tugas utama yaitu untuk semaksimal mungkin mengupayakan agar pengadaan dan distribusi logistik bisa berjalan dengan baik", pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia