Breaking News

Kongres Ke VII, Kembali Hariyanto Terpilih Pimpin SBMI, Dan 5 Orang Terpilih DP SBMI Periode 2023-2028.

Jakarta 8 Desember 2023, Hasil Kongres ke-VII Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) memilih duet Hariyanto dan Juwarih Setia menjadi Ketua Umum dan Sekjen SBMI Periode 2023-2028. Keduanya bertekad akan melanjutkan perjuangan buruh migran, hingga saat ini Masih Kompleksnya Masalah Terkait Pelindungan Buruh Migran Indonesia; SBMI dan Jaringan Merumuskan Komponen Strategis Arah Gerakan Buruh Migran dan Keluarganya dalam Melawan Pemiskinan dan Penindasan, dan terutama terkait advokasi kebijakan dan UU Nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI). 

Hariyanto terpilih kembali ketiga periode oleh hampir seluruh perwakilan cabang di daerah dan luar negeri pada Kongres SBMI ke-VII di di Gedung Asrama Haji, Jakarta Timur, Senin,8 Desember 2023.

"Kawan-kawan dari buruh migran, mantan buruh migran dan keluarganya masih mempercayakan kami untuk membawa roda organisasi SBMI dua periode ini. Ini mandat kongres yang harus kami emban. hingga saat ini Masih Kompleksnya Masalah Terkait Pelindungan Buruh Migran Indonesia; SBMI dan Jaringan Merumuskan Komponen Strategis Arah Gerakan Buruh Migran dan Keluarganya dalam Melawan Pemiskinan dan Penindasan, juga terkait advokasi kebijakan dan UU Nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI). 

Dalam kongres juga melaksanakan pemilihan dewan pertimbangan dan pengawasan Serikat Buruh Migran Indonesia yang terpilih yaitu 1. Usman asal Nusa Tenggara Barat.2. Dina Nuriyanti asal Jawa Timur, 3. Anwar Makruf (Bobi) asal Jakarta, 4. Didin Sakti Asal Jawa Barat dan 5. Maria Hinggi asal Nusa Tenggara Timur kelima nama tersebut mewakili wilayah timur, barat, tengah.. selatan dan Utara. Periode 2023 – 2028. 

Diketahui, Kongres SBMI ke-VII dihadiri oleh ratusan anggota yang terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kabupaten/kota, dan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) beberapa negara penempatan seperti Arab Saudi, Hongkong, Malaysia, Taiwan, Riyadh serta undangan para mitra SBMI.

Kegiatan Kongres SBMI ke-VII dengan tema " Memperkuat Akar Gerakan Buruh Migran dan Keluarganya dalam Melawan Penindasan melalui Penindasan Lintas Sektor" berlangsung sejak 4-8 Desember 2023 di di Gedung Asrama Haji, Jakarta Timur. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia