Breaking News

Karya Siswa-Siswi SMKN 1 Sikur Akan di Pamerkan Melalui Fashion Street

Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M.Khairul Ikhwan

Lombok Timur - Hasil karya siswa siswi SMKN 1 Sikur akan dipamerkan Pj. Bupati Lombok Timur H. M Juaini Taufik melalui fashion street yang direncanakan Maret 2024.

Kegiatan ini akan dihadiri perwakilan SMAN/SMKN se-Lombok Timur. Juaini sangat mendukung kegiatan ini, selain untuk menampilkan karya siswa siswi ini, juga dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Juaini mengatakan, pekerjaan itu tidak mesti menjadi ASN, menjadi guru, pegawai, ataupun tenaga medis, namun bisa dimulai bahkan sejak berada dibangku sekolah, ujarnya.

Produk dari para siswa dan siswi SMKN 1 Sikur menjanjikan, apalagi batik yang ditawarkan merupakan batik tulis yang tentunya punya ke autentikan pada produknya sendiri.

Ia pun mendorong SMKN 1 Sikur untuk bisa menciptakan produk yang memiliki corak khas yang menggambarkan daerah.

"Kalau tadi saya dengar kan coraknya itu ada ayam dan kucing yang menggambarkan Sikur sendiri dari gabungan kata Si berarti Kucing, dan Kur berarti Ayam. Nah kedepan kita harapkan akan ada masuk juga corak yang lain seperti gunung rinjani dan sebagainya," pungkasnya.


Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMKN 1 Sikur, Ganu Prasetyo mengatakan, agenda yang direncanakan itu juga bagian dari upaya menggapai cita-cita pihak sekolah agar produk batik yang dibuat oleh siswa siswi SMKN 1 Sikur bisa di kenal luas dan umum, baik dari daerah maupun juga di luar daerah.

Apalagi saat ini, secara kontras pihak sekolah juga mulai membranding batik karya siswa siswi, dengan produk batik yang dimiliki dan dijadikan baju sekolah yang digunakan setiap Selasa dan Rabu.

Selain itu, ada harapan dari SMKN 1 Sikur bahwa nantinya sekolah ini bukan hanya dikenal dengan produksi anyamannya, namun juga dengan adanya produksi batik sendiri.

"Makannya kami berkeinginan juga membuat kampung batik di Sikur Barat, tentunya yang ditampilkan adalah batik batik khas dari Kecamatan Sikur pada khususnya pun juga di Lombok Timur pada umumnya," tandasnya.

Kepala Dinas Bidang SMK Dikbud NTB M. Khairul Ikhwan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini sekaligus menunjukkan hasil karya SMK tidak diragukan lagi dan mampu menyaingi hasil produk yang ada di pasaran.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia