Breaking News

Usman, S.Pd Ketua SBMI NTB, Hadiri Acara Muscab SBMI Lombok Barat

Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Migran Indonesia (DPC SBMI) Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 yang diadakan di Dusun Muhajirin Desa Sesela Kecamatan Gerunung Kabupaten Lombok Barat Rabu, (29/11/2023).

Agenda utama Muscab ke-5 ini, yaitu pertanggungjawaban pengurus lama, dan pemilihan pengurus baru, serta menyusun progam kerja. Peserta Muscab terdiri dari pengurus SBMI di tingkat desa dan kecamatan, dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah SBMI Nusa Tenggara Barat (DPW SBMI NTB).

Pada acara pemilihan pengurus DPC SBMI Lombok Barat Periode 2023 – 2026, seluruh peserta secara aklamasi sepakat memilih Sartini, S.Pd sebagai Ketua, Munawarah sebagai Sekretaris dan Mareah, S.Pd sebagai Bendahara.  

Sartini, merupakan mantan Pekerja Migran Indonesia Malaysia menyatakan siap untuk menjadi ketua setelah terpilih secara aklamasi oleh semua peserta dari semua pengurus yang hadir pada acara musyawarah cabang SBMI Lombok Barat yang dilaksanakan pada hari ini.  

Ketua terpilih Sartini, mengatakan, ke depan SBMI Kabupaten Lombok Barat tetap menjadi organisasi yang konsisten memperjuangkan pemenuhan hak-hak pekerja migran dan akan terus mendorong pemerintah daerah untuk mengkampanyekan serta berkontribusi terhadap gerakan pendidikan, perlindungan, dan kesejahteraan prekerja migran di Kabupaten Lombok Barat.”bebernya

“Kita akan terus dorong Pemerintah daerah untuk bersama-sama memberikan perlindungan terhadap pekerja Migran Indonesia, khususnya pekerja migran yang ada di Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Sementara Ketua SBMI NTB, Usman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Muscab SBMI Lombok Barat karena Muscab adalah salah satu bentuk regenerasi dan penyegaran kepengurusan dalam berorganisasi sebagaimana tertuang dalam AD/ART SBMI. dan pengurus inti SBMI Lombok Barat terpilih kali ini semuanya perempuan, saatnya perempuan bangkit dan menjadi terdepan, "katanya,

Menurutnya, selama ini SBMI Lombok Barat cukup aktif dalam memberikan perlindungan atas hak pekerja migran dan advokasi kebijakan di daerah.  

“Dalam grafik aktivitas pendampingan dan kerja-kerja nyata, SBMI Lombok Barat tetap melanjutkan dalam memperjuangkan dan memberikan perlindungan terhadap pekerja  Migran,” ujarnya.

Usman juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Pemerintah Provinsi Nusa tenggara Barat dapat melihat kerja-kerja nyata yang telah dan akan dilaksanakan oleh SBMI Lombok Barat, sehingga dapat bersinergi  dalam memberikan pendampingan dan perlindungan terhadap Calon Pekerja migran, pekerja migran yang berasal dari Lombok Barat

“Kami berharap pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Disnakertrans, Dinas Sosial Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Koperasi dan UMKM dan Basnas Lombok Barat dapat bersama-sama melakukan sosialisasi dan edukasi serta melakukan pemberdayaan terhadap Calon Pekerja Migran, Pekerja Migran dan mantan Pekerja Migran beserta anggota keluarganya,” jelas Usman.

Pengurus yang baru terpilih, agar terus menerus dan konsisten memperjuangkan pemenuhan hak-hak buruh Migran, memberikan pendampingan dan pendidikan dan memperjuangkan kepentingan pekerja migran dan mantan pekerja migran beserta anggota keluarganya. Tutup Usman Ketua SBMI NTB.

 

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia