Breaking News

Touring Jelajah_Sumbawa Ramaikan Rangkaian Event Moto Cross Competition 2023

Kepala Dinas Pariwisata Prov. NTB Jamaludin Malady saat memberi sambutan pada peserta touring di Saliper Ate Sumbawa Besar.

Sumbawa - Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar Jelajah Touring Lombok_Sumbawa bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian Lombok_Sumbawa Moto Cross, bertempat di pantai Saliper Ate. Sabtu, (18/11).

Peserta touring menuju Lokasi Start dimulai dari Pantai Saliper Ate Sumbawa. Etape pertama, rombongan melintasi jalanan perkotaan hingga pedesaan menuju daerah Sumbawa. Kemudian perjalanan berlanjut melalui bukit yang menanjak dan berliku khas Pulau Sumbawa.

Salah satu peserta touring menyebutkan touring kali ini cukup berkesan. Bukan hanya menjelajah Pulau Sumbawa saja, melainkan bisa menjadi bagian dari ratusan bikers yang ikut memeriahkan Event Touring Jelajah Lombok_Sumbawa Competition 2023.

"Touring jelajah area Sumbawa kali ini menjadi pengalaman yang berkesan. Tidak hanya berkesempatan menikmati keindahan Sumbawa saja, tetapi juga dapat menjadi bagian dari ratusan bikers yang memeriahkan Event ini, "ujarnya.

Ketua IMI NTB dr. Lalu Herman Mahaputra atau yang akrab dipanggil dr. Jack melalui perwakilannya Agus Panca, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para bikers yang sudah ikut dalam meramaikan Touring Jelajah_Sumbawa Competition 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para bikers juga yang telah mengikuti rangkaian Xplore Lombok_Sumbawa 2023, " jelas Panca.


Kemudian untuk Touring Jelajah_Sumbawa ini diikuti sebanyak 400 pegiat motor dari berbagai kalangan, seperti Bima, Dompu, Sumbawa, dan Kabupaten Sumbawa Barat ikut touring memeriahkan rangkaian ini.

"Pesertanya yang ikut 400an peserta dari jenis motor," kata Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Jalamuddin Malady.

Banyaknya para pegiat motor yang ikut gelaran ini, pihaknya ingin para peserta bisa mengeksplore keindahan Lombok-Sumbawa melalui foto maupun video, ujar Jamal.

Jamal berharap mereka bisa melihat lalu mengambil foto atau video di spot-spot tourism yang dilewati para bikers. Selain itu, para bikers juga bisa ikut memeriahkan acara trabas tingkat nasional yang akan di gelar pada 23 November ini.

"Kemudian untuk Touring Jelajah Lombok dan Trabas semoga teman-teman touring ini bisa mengikuti acara trabas tingkat nasional yang akan diadakan tanggal 23 dan nanti touringnya cukup lama dan finish di eks Bandara Selaparang," tandasnya.

Acara ini semakin meriah dengan hadirnya band dan pesta musik. Serta dilanjutkan dengan pembagian penghargaan dan door prize bagi para peserta Touring Jelajah_Sumbawa.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia