Breaking News

SMKN 5 Mataram Gelar Job Fair Expo 2023, Ini Perusahaan yang Membutuhkan Pencari Kerja

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M.Pd saat membuka Skema Job Fair Expo 2023 di SMKN 5 Mataram.

Mataram - Dengan menggandeng 18 mitra dunia usaha dunia industri kerja (dudika), SMKN 5 Mataram sukses menggelar Skema Job Fair Expo 2023, Rabu (22/11), kegiatan ini digelar di Halaman SMKN 5 Mataram.

Halaman Depan SMKN 5 Mataram yang menjadi venue Job Fair Expo 2023 langsung menjadi magnet tersendiri bagi ratusan pencari kerja (pencaker). Sejak pagi, mereka mengantre dengan harapan mendapatkan pekerjaan.

Ada puluhan job position yang dibutuhkan para mitra dudika yang membuka lowongan kali ini. Di antaranya, UD Triwarna, PT.  Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart), Paer Stud, Havara Jersey, Lilara, Bale Digital, Pegadaian Galeri 24, Universitas Bumigora, V3E Management, Yamaha SIP, Nolen Quality, P4M, PNM MMI (Mico Madani Institute, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), CV Karya Kencana (Samurai Painting), The Jayakarta Hotel, dan Mataram Totebag.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M.Pd dalam sambutannya, menyampaikan baik siswa maupun alumni harus memanfaatkan kesempatan pada Job Fair ini dengan semaksimal mungkin.


Lowongan pekerjaan dengan berbagai bidang keahlian yang dibuka telah siap menampung tenaga kerja. Aidy berharap para siswa dan alumni mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk segera terjun ke dunia industri.

Pj. Setda Provinsi NTB Ir. H. Lalu Hamdi, M.Si, mengatakan, job fair ini sebagai upaya strategis dan usaha inspiratif dalam mempertemukan tenaga kerja kompeten dengan perusahaan.

"SMKN 5 Mataram yang sudah membuahkan banyak sekali produk dan mendapat apresiasi pemerintah dan masyarakat bahkan sampai diluar negeri, saya yakin mampu memberikan siswa bekal yang baik dalam menghadapi dunia industri yang kini sedang berjalan," ujarnya.

Ia juga meminta SMKN 5 Mataram untuk selalu meningkatkan kualitas dan variasi produk unggulannya. Hal ini menurut Lalu Hamdi, dibutuhkan sebagai modal dalam persaingan di dunia industri.

Kepala Sekolah sekaligus Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMKN 5 Mataram H. Istiqlal Makrip, S.Pd., MM, menambahkan, SMKN 5 Mataram percaya bahwa Job Fair ini adalah langkah konkret dalam menyediakan kesempatan bagi alumni dan masyarakat sekitar untuk mengembangkan karir mereka.

"Kolaborasi erat antara pendidikan dan industri menjadi kunci bagi pertumbuhan karir yang berkelanjutan," tandasnya.

Turut hadir pada acara ini, Pj. Gubernur NTB yang diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pj. Setda NTB, Ir. H. Lalu Hamdi, M.Si, Kepala Dinas Disnakertrans NTB, Kepala Bidang SMK Dikbud NTB, dan Kepala KCD Mataram-Lombok Barat Dikbud NTB. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia