Breaking News

SMKN 1 Pujut Gelar Job Fair dan Expo Dengan Meriah

Kegiatan Job Fair yang berlangsung di Bazar Mandalika

Lombok Tengah - Gelaran Job Fair Expo 2023, SMKN 1 Pujut Lombok Tengah terselenggara dengan meriah dan penuh antusias peserta, helatan akbar ini menghadirkan kesempatan besar bagi para pencari kerja, terutama alumni SMKN yang berada di wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya. Sabtu, (18/11).

Job Fair yang dihadirkan di Bazar Mandalika Kuta Lombok Tengah ini kolaborasi dengan SMKN 3 Pujut. Job fair ini juga sekaligus menghadirkan expo unggulan dari sekolah yang menarik para peserta.

Untuk mengambil kesempatan dalam mendapatkan posisi kerja dari lima belas perusahaan yang tergabung telah membuka lowongan serta kesempatan kerja di acara Job Fair ini.

Mengusung tema "Masa Depan Tergantung Pada Apa Yang Kamu Lakukan Hari Ini" gelaran Job Fair SMKN 1 Pujut ini, menjadi kesempatan dan sarana bagi lulusan SMKN untuk mereka lebih dekat dan mudah untuk akses pada kesempatan kerja yang sudah bekerja sama dengan SMKN 1 Pujut dalam helaran ini.

Para pelamar bisa memilih dan langsung bertemu dengan Tim HRD dari berbagai perusahaan yang ada dan membuka stand pada acara ini.

Kepala SMKN 1 Pujut Lalu Tajuddin, menyampaikan bahwa Job Fair ini, merupakan bagian dari jawaban atas fenomena atas lulusan SMKN yang selama ini disinyalir menjadi penyumbang terbesar pengangguran di Indonesia.

"Dengan mengandeng banyak perusahaan serta industri mitra, bersama-sama mengelar dan membuka kesempatan kerja bagi para alumni dan lulusan terutama yang berada di wilayah Lombok Tengah" kata Tajudiin.

Ia berharap agar dapat menyerap lulusan sebanyak-banyaknya, menjadi jembatan bagi mereka meraih kesempatan mengapai sukses dan cita-citanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyampaikan bahwa para pencari kerja dapat memanfaatkan aplikasi SISNAKER. Sisnaker merupakan suatu ekosistem digital yang menjadi platform bagi segala jenis layanan publik dan aktivitas bidang ketenagakerjaan, baik di pusat maupun daerah.

Hal ini dikarenakan kegiatan Job Fair seperti ini tidak dilaksanakan secara rutin, jadinya Kepala Disnakertrans berharap para pencari kerja memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia dan semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya.   Sementara dari ITDC sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan mengapresiasi panitia atas terselenggaranya Job Fair ini dan mengucapkan terimakasih kepada perusahaan ataupun industri yang telah berpartisipasi.

ITDC juga berpesan pada pencari kerja terutama di bidang pariwisata untuk meningkatkan skill dan terutama bahasa inggrisnya agar memudahkan diterima oleh perusahaan bidang pariwisata khususnya di Mandalika dan sekitarnya.

Lima Belas perusahaan yang hadir pada Job Fair di Bazar Mandalika ini antara lain ; JM Hotel, Eltropico Hotel, Pulman Lombok Merujani, Origin, Raja Hotel, Mandalika Management, Novotel Lombok Resorts dan Villas, Illira Rate, Sima Hotel, Vibes Hospitality, Recharge Club Mandalika, PT. Tenriawaru Elit Internasional, dan Lembaga Pendidikan Tadika Puri.


Job Fair dan Expo juga menjadi wahana pentas kreasi dan panen karya pembelajaran P5 (Penerapan, Projek, Profil, Pelajar, Pancasila) bagi seluruh siswa SMKN 1 Pujut, pameran, pentas seni dan bazar menjadi bentuk panen karya yang menunjukan hasil belajar, yang bermakna di tampilkan dalam berbagai bentuk ekspresi yang mengandung nilai pendidikan dan pembentukan karakter.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia