Breaking News

Siswa SMKN 4 Mataram Raih Medali Perak dalam Ajang Open Karate International Bali

I Ketut Aditya Atmaja peraih Medali Perak Ajang Badung Open Karate International Championship 2023.

Mataram - Gelaran Badung Open Karate International Championship 2023 yang dihelat di GOR Purna Krida Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali yang diikuti 2.997 atlet karate.

 

Turnamen Badung Open Karate Internasional Championship ini merupakan salah satu kompetisi karate terkemuka di dunia, dengan peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk negara-negara seperti Pakistan, India, Malaysia, Thailand, dan Belanda.

 

Salah satu dari atlet tersebut adalah siswa dari SMKN 4 Mataram I Ketut Aditya Atmaja. Event ini digelar di Bali dari tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2023.

 

I Ketut Aditya Atmaja adalah salah satu peserta terpilih yang mengikuti kejuaraan Bali Badung Open International Championship 2023 yang berangkat beberapa waktu yang lalu, dan Aditya panggilan akrabnya meraih hasil yang memuaskan dengan mendapatkan medali perak. Ia berhasil mengalahkan lawannya dari berbagai kota dan raihan medali ini tentunya diambil dari berbagai kategori.

 

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M.Pd mengatakan setiap prestasi siswa untuk sekolah pastinya menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

 

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd,.M.Pd

"Untuk prestasi siswa di sekolah tentunya sebuah hasil yang membanggakan dan luar biasa," ujar Aidy.

 

Aidy menjelaskan untuk siswa siswi yang berprestasi, Dinas Dikbud tidak lagi memberikan reward dalam bentuk materi, namun akan memberi dukungan kepada sekolahnya, misalkan sekolah itu ingin menjadi apa, atau mau membentuk apa.

 

"Reward dari dikbud itu dari tahun ke tahun kita tidak memberi dalam bentuk materi, tetapi kesempatan atau peluang diantaranya untuk menjadi sekolah apa, sekolah proyek apa, jadi untuk materi telah lama tidak kita biasakan cukup dengan thropy, karena itu yang lebih bernilai," terang Aidy.

 

Namun dalam bentuk pembinaan, dikatakan Aidy bisa untuk mendapatkan apresiasi dari Kementrian yang tentunya akan dibantu atau diusulkan oleh Dinas Dikbud NTB.   


"Tapi pembinaan untuk mendapatkan apresiasi dari kementrian dalam bentuk bos kinerja itu juga sangat layak maka akan kita usulkan," tandasnya.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia