Breaking News

Sambut HGN, Man 2 Mataram Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Salqh satu tim lomba memasak Man 2 Mataram.

Mataram - Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 25 November MAN 2 Mataram gelar Lomba Memasak Nasi Goreng, bertempat di Lapangan Man 2 Mataram, Jum'at, (25/11).

Kegiatan HGN Tahun 2023 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti tahun ini berbagai kegiatan dan lomba. Diataranya ; Lomba Maumere untuk 42 kelas, Lomba Guru Sehat, Dzikir dan do'a bersama Syeikh Anas Jaber, lomba memasak nasi goreng rumpun mata pelajaran, upacara bendera, pentas seni guru hingga nonton bareng (Nobar) di Cinema XXI.

Hari ini adalah Lomba Memasak Nasi Goreng Rumpun Mata Pelajaran. Diawali dengan dzikir dan do'a bersama oleh Syeikh Anas Jaber, adik dari Almagfurulah Syeikh Ali Jaber.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan khutbah dari Syeikh, serta penggalangan dana untuk para penghafal Al-Qur'an. Siswa dan guru beserta seluruh civitas akademika MAN 2 Mataram sangat antusias mengikuti ceramah Syeikh Anas Jaber.

Selanjutnya, digelar lomba memasak nasi goreng antar rumpun mata pelajaran yang diikuti oleh 26 regu dari Guru, Karyawan dan mahasiswa PPL Universitas Mataram.

Dewan Juri yang dilibatkan dalam lomba memasak nasi goreng ini adalah dari: Sobat UNICEF, Dinas Kesehatan Kota Mataram, Kemenag Kota Mataram dan Tim Puskesmas Dasan Agung.

Adapun yang menjadi penilaian dari lomba memasak nasi goreng ini adalah : nama kelompok harus sesuai dengan rumpun mata pelajaran, kekompakan atau kerjasama, kebersihan, cita rasa dan kreativitas.


Kepala Madrasah, Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd. mengungkap rasa bahagia, menurutnya tujuan dari lomba adalah untuk membuat guru serta karyawan sehat dan happy di Hari Guru Nasional ke-78 ini. Lomba memasak ini juga melibatkan juri dari instansi lain. 

Menurut Syauki, agar unsur subyektivitas bisa dihindari dan juri benar-benar obyektif dalam menilai setiap kelompok guru rumpun mata pelajaran.

Ia mengaku bingung menentukan hadiah para juara. Karena berdasarkan pantauannnya, semua rata-rata mempersembahkan yang terbaik. Performance setiap rumpun mata pelajaran berbeda-beda, bagus dan unik sesuai dengan ciri khas mata pelajaran yang diampu.

Itu sebabnya madrasah kami memiliki jargon, MAN 2 Mataram, Mandiri, Menginspirasi dan Mendunia, tuturnya.

"Kami juga terpilih sebagai salah satu madrasah unggulan di Indonesia. Jadi kami harus terus berlari, menciptakan sebuah inovasi dan berharap bisa menginspirasi bagi madrasah lainnya," jelas Syauki.

Syauki juga menuturkan jika besok adalah Upacara Hari Guru Nasional ke-78, semua guru dan siswa serta karyawan akan melaksanakan upacara bendera yang petugasnya semuanya dari guru-guru senior.

Untuk diketahui, upacara rencananya akan menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Korea. Kemudian dilanjutkan dengan pentas seni yang juga dipersembahkan oleh semua guru di MAN 2 Mataram. Dan siang harinya, semua guru dan karyawan akan nonton bareng film yang masuk box office di Cinema XXI.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia