Breaking News

Sambut HGN Ke-78, Dikbud NTB Gelar Sabtu Budaya, Aidy Furqan : parade gendang beleq momen yang sangat langka!

Parade Gebyar Gendang Beleq dalam menyamnut HGN di Halaman Dinas Dikbud NTB.

Mataram - Pocari Sweat bekerjasama dengan Dinas Dikbud NTB dalam menyambut HGN Ke-78 dengan menggelar Gebyar Sabtu Budaya, bertempat di Halaman Kantor Dinas Dikbud NTB, Sabtu, (25/11).

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furwan, M.Pd mengatakan untuk menyambut HGN yang diisi dengan parade gendang beleq, ini momen yang sangat langka, acara ini juga dimeriahkan oleh 10 sekolah menengah atas yang berasal dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.

"Parade gendang beleq ini langka diselenggarakan, semoga kedepannya bisa secara rutin diselenggarakan,"jelasnya.

Pocari Sweat mensupport penuh hidrasi ditengah terik cuaca yang panas sehingga cairan tubuh bisa cepat tergantikan. Karena Pocari Sweat mengandung elektrolit yang cepat diserap tubuh.

Dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang, para Tim Gendang Baleq sekolah bergantian tampil didepan juri. Pertunjukan formasi keselarasan gerak dan tabuhan sangat memukau para hadirin yang hadir.

Pada acara ini, terpilih lima tim dengan penampil terbaik. Mereka berasal dari SMA Negeri 1 Mataram, SMA Negeri 2 Mataram, SMA Negeri 3 Mataram, SMA Negeri 1 Narmada dan SLB Negeri 1 Lombok Barat.

Parade ini menjadi moment special, karena sepanjang jalan penampilan para peserta menjadi daya Tarik tontonan tersendiri untuk warga. Bahkan tidak sedikit warga berbondong-bondong keluar rumah untuk menyaksikannya.

Akhlis Brand Communication Executive Pocari Sweat selaku perwakilan dari PT Amerta Indah Otsuka yang mengorganisir acara itu, mengatakan bahwa Pocari Sweat selama empat tahun terakhir memang secara fokus mendukung talenta-talenta muda untuk berani menunjukkan bakatnya.

Para tim, beradu kebolehan menunjukkan musik dan koreografi yang terkesan menantang. Mereka diberi kesempatan menantang tim lawan selama 1 menit, untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Sesi ini mirip beattle breakdance, dan pada sesi ini SMA Negeri 1 Narmada terpilih sebagai pemenang.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia