Breaking News

Pelaksanaan Touring Jelajah_Sumbawa Diwarnai Aksi Bersih Pantai Saliper Ate


Sumbawa - Setelah melaksanakan Touring Jelajah_Sumbawa Sabtu, (18/11), para peserta melakukan aksi bersih Pantai Saliper Ate, Minggu, (19/11).

 

Selain mengeksplor keindahan dan keunikan setiap objek, peserta touring juga peduli dengan lingkungan. Salah satunya dengan membersihkan Pantai Saliper Ate dari sampah, khususnya sampah plastik.

 

Apalagi pantai tersebut banyak dikunjungi warga Sumbawa karena air laut yang tenang dan pemandangan sangat indah karena dikelilingi bukit.

 

Aksi bersih pantai atau gotong royong merupakan bagian dari upaya warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan pesisir.

 

Kegiatan bersih-bersih pantai dapat membantu untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang mencemari lingkungan. Sampah plastik yang terkumpul dalam kegiatan bersih-bersih pantai dapat dibuang ke tempat pembuangan sampah yang telah ditentukan.

 

Selain meriahkan Touring Jelajah_Sumbawa, aksi bersih pantai ini juga menjadi satu rangkaian dari Event Touring Jelajah Lombok_Sumbawa Competition 2023.

 

Aksi ini juga mendapat antusias positif dari warga yang ada di sekitar pantai. Warga menyatakan apresiasi untuk aksi bersih pantai dalam pelaksanaan Touring Jelajah_Sumbawa.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaludin Malady tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Aksi bersih pantai sudah seharusnya dilakukan untuk memperindah laut yang ada di daerah NTB, sehingga minat kunjungan warga masyarakat semakin banyak.


Usai melakukan aksi bersih pantai, peserta touring kembali ke Kabupaten masing-masing dengan penuh semangat.

 

Rangkaian bersih pantai ini dipilih karena sesuai dengan program Dinas Pariwisata Provinsi NTB terhadap kepedulian objek wisata yang memiliki banyak perkembangan. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia