Breaking News

Melalui Temu Bisnis Brida, Siswa SMKN 1 Praya Tengah Berkesempatan Ikuti Beasiswa AIU


Lombok Tengah - Badan Riset Daerah NTB melalui Bidang Kemitraan dan Inkubasi Bisnis mengadakan Kegiatan Temu Bisnis dan Kemitraan dengan SMKN 1 Praya Tengah, Lombok Tengah, Kamis, (30/11).

Kegiatan ini  bertujuan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan serta pemerataan kesempatan belajar bagi para siswa, salah satu contohnya yaitu Beasiswa AIU Malaysia.

Kepala SMKN 1 Praya Tengah Rias Sandy Miswardani, SE beserta Guru menyambut hangat para perwakilan dari Brida NTB, terutama conten creator Gandys Marisha Utami.

"Tentunya sekolah bangga dan berterima kasih mendapat kesempatan dari Brida NTB dalam kegiatan temu bisnis dan kemitraan untuk mendukung dunia pendidikan," jelasnya.

Kepala Bidang Kemitraan dan Inkubasi Bisnis, Iskandar Sukmana, S.Pd., M. Pd menyampaikan BRIDA NTB telah memiliki program unggulan berupa beasiswa di Al-Bukhari Internasional Universiti (AIU), Malaysia. Beasiswa ini sudah berjalan, bahkan Senin, (27/11) Pj. Gubernur Miq Gita melepas kembali 32 siswa yang menerima Awarde (beasiswa).

Menurut Miq Gite, pemberangkatan para awardee NTB ini adalah wujud komitmen Pemprov NTB dalam bidang pendidikan bagi anak anak muda NTB.

Selain itu, Pemprov NTB terus membina hubungan baik dengan sejumlah mitra penerima beasiswa termasuk perguruan tinggi di luar negeri, seperti di Malaysia.

Tujuannya agar semakin banyak anak-anak muda NTB mendapat kesempatan beasiswa untuk belajar, khususnya di luar negeri.

Peserta dalam temu kemitraan pagi ini, dipenuhi oleh siswa siswi kelas XII, yang juga cukup antusias ingin mencoba peluang Beasiswa di masa yang akan datang.


Disamping itu terdapat pula sesi  penandatanganan kerjasama antara Tenant BRIDA NTB Nikahyuk bersama Kepala SMKN 1 Praya Tengah.

Sesi terakhir dalam kegiatan temu mitra ini adalah "ngobrol bareng" siswa siswi seputar Digital Marketing, materi yang disampaikan oleh Gandys. Cukup banyak siswa siswi yang ternyata sudah belajar berbisnis dengan mengandalkan media sosial.


Dalam perkembangan Inovasi dan kemajuan teknologi, kesadaran dan kemampuan kita beradaptasi dengan hal baru atau trend baik dalam pendidikan maupun dunia bisnis akan membantu dalam meningkatkan skill kedepannya.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia