Breaking News

Luar Biasa! SMAN 10 Mataram Raih Tiga Prestasi Sekaligus, Kadikbud NTB Beri Apresiasi Siswa

Kholisayatul Munawara saat menerima Piala dan Piagam Penghargaan

Mataram - Unit Kegiatan Fakultas (UKF) English Club Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram (Unram) menggelar National English Competition 2023 pada tanggal 4 November 2023.

 

Kegiatan ini merupakan program kerja terbesar yang diadakan oleh UKF English Club Unram yang terdiri dari tiga rangkaian acara, yaitu kompetisi, seminar, dan field trip.     

 

Kompetisi yang digelar adalah speech, debate, dan storytelling. Untuk speech, tema yang diangkat adalah "Surpassing the Limit to Reach Out Your Dream". Kompetisi ini juga untuk siswa tingkat sekolah menengah atas (SMA).     

 

Salah satu dari peserta kompetisi ini adalah siswa dari SMAN 10 Mataram. Siswa tersebut bernama Kholisayatul Munawara berhasil meraih juara 2 dalam kategori Story Telling yaitu bercerita pendek tentang Cinderella, dimana Kholis berperan sebagai Cinderella dan kakak tiri dengan menggunakan bahasa inggris.     

 


Kholisayatul merupakan salah satu siswa berprestasi di SMAN 10 Mataram yang saat ini duduk di kelas XI.b. "Ia sebelumnya juga pernah mengikuti kompetisi dan berhasil meraih juara 3".     

 

Saat ditemui media Kholis panggilan akrabnya merasa bangga dan senang bisa meraih juara pada kompetisi national English Competition 2023. "Dengan dukungan dari ibu dan selalu ditemani ibu, alhamdulillah bisa meraih juara 2," ucap Kholis.     

 

Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, M.Pd mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi siswa siswinya. Tidak hanya juara dalam English Competition 2023 yang diikuti oleh siswa SMAN 10 Mataram, namun juara dalam olahraga Taekwondo yang diselenggarakan oleh Champions Mataram.     

 

"Alhamdulillah, siswa kami berhasil mendapatkan juara 2 dalam kategori English Competition 2023, tidak hanya itu di tanggal 6 November sekolah juga menerima penghargaan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB (KPwBI) dalam kategori Edukator CBP Rupiah Terbaik 2023 tingkat SMA," ujar Furkan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (7/11).     

 

Di waktu yang sama sekolah juga mendapatkan prestasi melalui siswa yang mengikuti kejuaraan olahraga taekwondo yang diselenggarakan oleh Transtudio Mini Transmart kategori cadet dalam Champion Mataram yang dilaksanakan pada tanggal 5 November 2023.     

 

Andini Darajati siswa kelas X.d termasuk siswa berprestasi dalam bidang non akademik, dan sekolah akan terus mendukung siswa siswi berprestasi sehingga nama sekolah akan lebih dikenal masyarakat.     

 

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan,.M.Pd juga memberikan apresiasi kepada siswa siswi yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.     

 

"Kami memberi apresiasi pada anak-anak yang berprestasi, dan sangat mengapresiasi semangat serta antusiasme yang tumbuh dalam diri mereka, yang begitu semangat dalam mengikuti berbagai kegiatan, selain banyaknya pengalaman yang mereka dapatkan, mereka juga mendapatkan pengetahuan, keterampilan, serta memiliki wawasan", tandasanya.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia