Breaking News

Lombok_Sumbawa Motocross Competition 2023 Resmi Dilaunching

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB foto bersama saat launching Lombok_Sumbawa Motocross Competition 2023 di Lombok Astoria Hotel.

Mataram - Sukses dengan gelaran MXGP, kini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB siap menggelar ajang motocross kelas nasional, Lombok_Sumbawa Motocross Competition 2023 pada 24 - 26 November.

Untuk mensukseskan event tersebut, Dinas Pariwisata Daerah NTB bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar launching Lombok_Sumbawa Motocroos Competition 2023, bertempat di Lombok Astoria Hotel Kota Mataram pada Selasa, (21/11).

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady dalam sambutannya menyampaikan melalui event Lombok Sumbawa Motocross ini kita dapat mempromosikan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap mereka yang mengikuti touring ini dapat mempromosikan objek wisata yang ada di Lombok, karena peserta touring rencananya akan mengelilingi destinasi wisata yang ada di Lombok ini selama 3 hari," ujar Jamal.


Ini akan menjadi harapan pemerintah pusat agar perekonomian di Lombok dapat pulih kembali. Mengingat saat ini NTB sudah menjadi sport tourism dunia.

Lebih lanjut, Jamaludin mengatakan pemerintah provinsi telah menyiapkan 200 UMKM pada saat event berlangsung. Dimana seluruh peserta touring diminta untuk berbelanja sebesar seratus ribu rupiah. Para bikers dapat berbelanja membeli makanan, minuman dan oleh-oleh khas Lombok dan Sumbawa, sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan dampak penyelenggaran event yang berlangsung.

PJ Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten III, H.Wirawan Ahmad, membuka langsung event tersebut dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh OPD karena dapat menyelenggarakan event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 ini.

"Event ini dapat terselenggara tidak hanya karena digawangi oleh pemerintah provinsi NTB, hari ini kita juga dapat melihat kolaborasi antara Pemprov NTB dengan IMI," tandasnya.

Hadir dalam launching tersebut Ketua IMI NTB yang diwakili Sekretaris IMI NTB Agus Panca, Ketua BBPD, Forkopimda terkait, para peserta touring Lombok_Sumbawa, dan tamu undangan lainnya.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia