Breaking News

Keseruan Touring Jelajah Alam Lombok_Sumbawa Competition 2023


Lombok - Menjadi salah satu dari peserta Touring Jelajah Lombok_Sumbawa Motocross Competition 2023, Eta Syafira anggota dari Komunitas Motor Jawa Timur (HPCI) menikmati jelajah alam destinasi wisata kebanggaan di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), berawal dari Pantai Mekaki, Mandalika-Lombok Tengah, lanjut ke kawasan Sembalun di Kabupaten Lombok Timur. Sabtu, (25/11).

"Sumpah gak nyesel ikut hadiri acara touring comunity jelajah Lombok_Sumbawa, begitu indah pemandangannya," ungkap Eta.

Kegiatan touring dilepas pada pukul 09.00 Wita. Kemudian menuju ke Mekaki-Lombok Barat. Sesampainya di Pos pertama, rombongan diminta mengambil foto untuk diuploud dimedia sosial masing-masing peserta dalam mempromosikan objek wisata di Lombok, sekaligus berhenti sejenak untuk meregangkan otot-otot juga baik di tangan kaki hingga punggung agar tetap fit selama perjalanan.


Lanjut ke rest area berikutnya, yaitu Mandalika-Lombok Tengah, peserta dijamu dengan makan siang. Setelah beristirahat sejenak, rombongan kembali melanjutkan perjalanan dan stop poin ketiga berada di puncak pusuk Sembalun. Di sana rekan rekan komunitas menginap dan mencicipi sajian kuliner lokal untuk menambah keakraban.

Akhirnya rombongan sampai di titik pertemuan atau kumpul, yaitu di Sembalun, di sana mereka beristirahat, dihibur musik lokal, hingga membuat api unggun untuk menghangatkan badan.

Setelah acara selesai, pagi harinya rombongan beranjak kembali menuju ke Mataram melalui jalur Bayan, Kabupaten Lombok Utara dengan pemandangan yang indah dan cuaca yang cerah. Akan terlihat jelas Gunung Rinjani yang sangat cantik sehingga perjalanan touring menjadi sangat berkesan.

"Touring Jelajah Lombok 2023, wisata alam sangat indah, acaranya keren banget dah, semoga sukses selalu," pungkasnya.

Ribuan riders mengikuti touring yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Lombok serta mempererat silaturahmi antar sesama peserta dari berbagai daerah di Indonesia.  

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia