Breaking News

Inilah Deretan Prestasi SMAN 1 Pringgarata dibalik Fokus Program The Power Off 5P

Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni,S.Pd.,MM bersama siswa berprestasi.

Lombok Tengah - SMAN 1 Pringgarata salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu sekolah terus berupaya meningkatkan prestasi sekolah maupun siswa. Sekolah ini berlokasi di Desa Pringgarata.    

 

Dengan tampilan sekolah yang sederhana namun mewah menjadikan sekolah ini mendapatkan berbagai penghargaan. SMAN 1 Pringgarata juga terus berkoordinasi dengan Dinas Dikbud NTB melalui program-program pembelajaran, salah satunya Program "The Power Off 5P".

 

Pelayanan sekolah juga terus diberikan sehingga animo masyarakat sekitar meningkat dalam menyekolahkan anak-anaknya. Sekolah yang memiliki 60 tenaga pendidik, 21 tenaga pendidikan, 793 siswa, dan 23 rombongan belajar ini membuat sekolah terus dipercaya dalam menjalankan amanah orang tua siswa.

 

SMAN 1 Pringgarata memiliki program sekolah yang terus dijalankan, selain dari program Dinas Dikbud NTB, diantaranya ; pendampingan siswa kelas XII dalam pelaksanaan sukses UTBK, pendampingan pemilihan jurusan, dan memfasilitasi pendaftaran SPAN-PTKIN, & SNMPTN.    

 

"Kegiatan setiap harinya sebelum KBM yaitu melaksanakan kegiatan 3S ( Salam, senyum Dan Sapa), dimana guru-guru menyambut kehadiran siswa di sekolah setiap pagi di gerbang / lobby sekolah," kata Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni, S.Pd,.MM.

 

Dan setelah masuk lingkungan sekolah, semua peserta didik, berbaris di lapangan untuk murojaah / membaca, menghafal Qur'an dengan program Tahfidz Just 30 atau Juz Amma mulai dari surat paling akhir ( surat An-Nas sampai Surat An Naba).    

 

Siswa siswi SMAN 1 Pringgarata selalu memulai kegiatan di sekolah dengan diawali membaca Al-Qur'an, dan berdo'a bagi agama lainnya juga melalui kegiatan 3S dan Murojaah sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan disiplin kerja dan pembelajaran.    

 


"Intinya semua warga SMAN 1 Pringgarata, mengawali kegiatan di sekolah dengan terlebih dahulu membaca Al-Qur'an setiap harinya," jelasnya.    

 

Kemudian dari segi peran serta masyarakat, sekolah sebelumnya mengadakan pembelajaran materi dan praktik dari Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Lombok Tengah pada ekskul gerakan pramuka, mengadakan Sabtu Budaya, dan ikut memeriahkan Begawe Jelo Nyensek 2023.    

 

Sementara prestasi yang diraih SMAN 1 Pringgarata baik dari segi akademik maupun non akademik terus meningkat. Di bulan sebelumnya salah satu siswa berhasil meraih medali perak dalam ajang Kejuaraan Tournament Taekwondo Kapolresta Mataram Cup 2023, Tim Basket Putri Juara 1 pada event Suaranadi Basketball 2023, dan mengikuti Raimuna Nasional XII.    

 

Kepala Bidang SMA Dikbud NTB Drs. Lalu Muhammad Hidlir mengatakan akan terus mendukung sekolah dalam meningkatkan prestasinya, dan memberikan apresiasi pada siswa yang berprestasi. Kemudian untuk sekolah lain juga diingatkan agar terus mempertahankan prestasi yang diraih. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia