Breaking News

FK-PKBM Lombok Timur, Melaksanakan Pelatihan Kompetensi GTK PKBM

Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Lombok Timur adakan Pelatihan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (GTK PKBM). direncanakan akan berlangsung selama 4 hari sejak hari Kamis – Ahad, 16 -19 Nopember 2023. di Gedung PKBM AL-Mujahidin Monte Desa Surabaya Utara Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, Kamis, “(16/11/23).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur Izzudin, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan kita bersyukur kepada Allah karena Pihak Kementerian telah memberikan bantuan berupa PKBM kinerja ada 4 di Lombok Timur, dengan bantuan ini kedepan lebih baik sesuai namanya bantuan kinerja bagi PKBM yang saat ini melaksanakan pelatihan bagi guru dan kepala sekolahnya yang di laksanakan bersama Forum Komunikasi Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM),”katanya,

Izzudin, Berharap kepada semua PKBM di Lombok Timur agar bagi peserta didik yang telah lulus mengikuti pendidikan Kesetaraan Paket A, paket B dan Paket C agar di bantu untuk merubah kartu keluarganya kerjasama dengan Dukcapil  Lombok Timur untuk mengubah pendidikan bagi para peserta peserta didik agar dapat membantu Pemerintah untuk menaikan IPM nya, “ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Lombok Timur, Usman,S.Pd, mengatakan pelatihan yang di laksanakan ini bagi PKBM yang mendapatkan yang mendapatkan bantuan kinerja yaitu PKBM AL-Mujahidin, PKBM Pohgading, PKBM Nur Jihad dan PKBM Sufi Arti Abdi, sehingga mulai hari ini guru dan kepala sekolah dari masing-masing PKBM untuk mengikuti Pelatihan Kompetensi GTK PKBM yang dilaksakan oleh FK-PKBM Lombok Timur,” pungkas.

Usman menyebutkan dalam pelatihan ini semua Guru dan  kepala sekolah PKBM dapat menjalankan kegiatan proses kegiatan belajar mengajar di satuan masing-masing dan dapat mengembangkan minat baca oleh peserta didik, dan strategi/ metode pembelajaran, Pemahaman Guru dan kepala sekolah kesejahteraan psikologi peserta didik, "ujarnya.

Ia menekankan Guru PKBM Lombok Timur kedepannya dapat menyusun pembelajaran dan sesuai mampu untuk penerapanya. Hal itu sambung Usman, dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran sesuai amanah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.



 

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia