Breaking News

Dinas ESDM Prov. NTB Bagikan Bantuan Beras dalam Kunjungan Jumat Salam

Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB H. Sahdan, ST,.MT saat memaparkan terkait Jumat Salam di Aula Kantor Lurah Babakan.

Kota Mataram - Dinas ESDM Provinsi NTB hadir di Wilayah Babakan dalam Jumpa Masyarakat Seleseikan Aneka Masalah, yang bertempat di Aula Kantor Lurah Babakan, Jum'at, (17/11).

 

Lurah Babakan Muhammad Agus, SE dalam sambutannya menyampaikan beberapa kendala yang ada di masyarakat wilayah Babakan.

 

Adapun beberapa hal yang disampaikan, antara lain ;

  1. Terkait UMKM sudah dilaksnakan sesuai IMB dan telah bekerjasama dengan UIN Mataram, sudah dilakukan evaluasi, dan dinyatakan sudah layak.
  2. Segi kegiatan Sosial pemberdayaan masyarakat ini salah satunya stunting sebanyak 129 orang, dan sudah membentuk duta genre, mobile pelayanan infranstruktur.
  3. Kekurangan Rumah layak huni.

 

Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB H. Sahdan, ST,.MT dalam sambutannya menambahkan terkait Jumaat Salam merupakan program dari Pj Gubernur dari tagline NTB Maju Melaju, dan salah satu program yang berjalan saat ini adalah Jumpa Masyarakat.

 

H. Sahdan juga menjelaskan terkait kendala yang dialami masyarakat Babakan yaitu UMKM di koordinasikan dwngan Dinas Perindustrian. Tugas Dinas ESDM dalam hal penanganan listrik gratis. Kemudian terkait kekurangan rumah layak huni dikoordinasikan dengan Dinas Perkim.    Luas wilayah Lurah Babakan diantara 129KK yang berada pada masyarakat miskin saat ini. Dinas ESDM fokus hanya terkait energi listrik, air, gas dan tambang. 

 

Warga yang tidak memiliki listrik dan aliran air bisa diajukan melalui pengurusan proposal ke Dinas ESDM. Namun, terkait rumah layak huni, "Kita akan bangun rumah layak huni nantinya melalui komunikasi dengan Dinas Perkim NTB," terangnya.

 

Terkait LPG dari Dirjen Pusat sudah tertuang dalam aturan, mulai bulan Oktober - Januari untuk membeli tabung gas atau gas harus menyerahkan KTP saat di pangkalan LPG dengan persentasi terbagi di setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah warga dalam masuk data pemakaian gas LPG.

 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas ESDM Prov. NTB, Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB, Kepala Balai Kemasan, Sekertaris Dinas ESDM, Kepala Bidang GAT Dinas ESDM, Lurah Babakan, Babinsa, Sekertaris Camat Sandubaya, serta tamu undangan lainnya.

 


Selanjutnya Dinas ESDM bersama tim memberikan bantuan sebanyak 55 paket beras (per 5kg) kepada warga masyarakat Babakan yang kurang mampu. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia