Breaking News

Demi Kelancaran Event Pujawali dan Perang Topat, Ketua Krama Pura Lingsar Bertemu Plt. Bupati Lobar

Perwakilan Ketua Krama Pura Lingsar Sad Kahyangan Jagad bersama lima banjar lainnya saat menghadap Plt. Bupati Lobar Hj. Sumiatun.

Lombok Barat - Ketua Krama Pura Lingsar sekaligus Ketua Kepanitiaan Event Pujawali dan Perang Topat I Gede Swartha yang diwakili Sekretaris Krama Pura Lingsar I Ketut Landep beserta bendahara Krama Pura Lingsar yang diwakili sekertaris beserta perwakilan dari lima banjar pengamong Krama Pura Lingsar Sad Kahyangan Jagad menghadap Plt. Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun terkait izin pelaksanaan event dilakukan oleh Anggota Panitia yang sebelumnya telah ditetapkan, bertempat di ruang Bupati Lombok Barat, Jumaat, (10/11).

Ketua Krama Pura Lingsar I Gede Swartha melalui Sekretaris Krama Pura Lingsar I Ketut Landep menyampaikan ucapan terima kasih sebelumnya sudah diberikan izin dan waktu untuk bertemu Plt. Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun.

"Terima kasih sebelumnya kepada Bu Bupati telah diberikan izin untuk bertemu, kami anggota panitia dari lima banjar meminta izin agar kepanitiaan event Pujawali ini diteruskan kepada anggota panitia yang sudah ditetapkan sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) PHDI NTB," paparnya.

Plt. Bupati Hj. Sumiatun menerima kehadiran ketua banjar beserta perwakilannya ketua Krama Pura Lingsar diwakili oleh I Ketut Landep selaku sekertaris krama pure lingsar dan I Gede Widana selaku bendahara Krama Pura Lingsar beserta lima Ketua Banjar Pengamong Pura Lingsar.

Hj. Sumiatun sangat mendukung event Pujawali dan Perang Topat ini, Ia juga sepakat untuk menetapkan anggota panitia yang sebelumnya telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode 2022 - 2027.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan atau keputusan bahwa Penanggung Jawab atau Kepengurusan Panitia Event Pujawali dan Perang Topat yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 - 27 November 2023 di Lingsar Kab. Lombok Barat diserahkan kepada anggota panitia yang sudah disepakati, yakni ; I Gede Swartha sebagai Ketua Panitia, I Ketut Landep sebagai Sekretaris, beserta lima banjar lainnya.

Ketua BPHI NTB I Gede Sukarma Wesa juga menambahkan siap akan mendukung kelancaran pelaksanaan event Pujawali, Ia berharap semoga seluruh lapisan masyarakat yang hadir nantinya ikut menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan acara Pujawali Pura Lingsar dan Perang Topat yang menjadi agenda di setiap tahunnya.

"Semoga kegiatan keagamaan serta budaya yang sudah ada dari sejak jaman dulu ini dapat memberi dampak pariwisata serta ekonomi dan lainnya untuk menjadikan Lombok Barat lebih maju dan dikenal secara nasional dan internasional baik kearifan lokalnya serta sumber-sumber budaya lainnya," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia