Breaking News

SMAN 1 Praya Makin Maju, Lulusan Diterima di Kampus Ternama

Kepala SMAN 1 Praya Kadian, S.Pd,. M.Ap bersama siswa pertukaran pelajar ke Amerika Lalu Giraz Samudra.

Lombok Tengah - SMAN 1 Praya merupakan salah satu sekolah yang memiliki sederet prestasi, dan menjadi favorit anak-anak di Kabupaten Lombok Tengah.


Terbukti dengan deretan lulusan alumni yang berhasil lolos di Universitas ternama, selain itu sekolah ini juga fokus dalam menjalankan program unggulan Dinas Dikbud NTB yakni "The Power Off 5P" juga P5 ( projek penguatan profil pelajar pancasila ).
 

SMAN 1 Praya memiliki keunikan dalam penampilan sekolah, seperti terbentuknya penataan area parkir motor, penataan lapangan basket dan area parkir mobil, penataan lapangan upacara, dan pemberian paping blok pada sejumlah titik.


Kepala SMAN 1 Praya Kadian, S.Pd,.M. Ap melalui Wakasek Kurikulum SMAN 1 Praya Didik Ery Resdiyanto mengatakan prestasi SMAN 1 Praya tidak tanggung-tanggung, bahkan ada tiga siswa yang sudah melakukan pertukaran pelajar ke negeri paman sam atau Amerika.
 

 


"Dibulan Agustus lalu juga ada yang sudah berangkat untuk pertukaran pelajar ke Amerika, salah satunya Lalu Giraz Samudra", kata Didik saat dikonfirmasi media.


Tidak hanya pertukaran pelajar ke luar negeri, SMAN 1 Praya juga banyak meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya berhasil meraih juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).


Selain itu berhasil meraih juara tingkat Kabupaten dalam ajang O2SN cabang olahraga bulu tangkis. Sementara untuk prestasi sekolah, SMAN 1 Praya raih penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023 dalam kategori Video Profil SMA Teraktif Kategori A.


Untuk peran serta masyarakat, SMAN 1 Praya melaksanakan kegiatan Bakti Stunting dalam mendukung pencegahan stunting bagi anak, melakukan program donor darah setiap tahun, serta memberi santunan kepada anak yatim.


Dari segi pelayanan, sekolah memiliki ragam inovasi diantaranya ; Pembinaan intensif sukses UTBK, Tes Psikologi Bakat Minat, Pendampingan Pemilihan Jurusan SNMPTN, Fasilitasi Pendaftaran SPAN-PTKIN & SNMPN, dan Tryout SNBT, Kedinasan, TNI, POLRI.


Didik menjelaskan beberapa siswanya yang diterima di perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya, dan Universitas Gajah Mada (UGM). Seleksi jalur prestasi tidak hanya ditentukan nilai murid semata, tetapi juga indeks sekolah. "Indeks atau kualitas sekolah juga menjadi penilaian perguruan tinggi," terang Didik.


Adapun upaya dari pihak sekolah ialah melakukan pembimbingan sebelum siswa mengikuti seleksi. "Kami membuat tim, dan tim itulah yang mengarahkan dan memberikan pandangan terkait jurusan yang akan diambil," tandasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia