Breaking News

SMAN 1 Masbagik Punya Segudang Prestasi Olahraga, Hurman : sekolah himpun kekuatan yang menjadi talenta siswa!

Kepala SMAN 1 Masbagik Hurman

Lombok Timur - SMAN 1 Masbagik Lombok Timur salah satu sekolah di Kabupaten Lombok Timur yang memiliki banyak prestasi, terutama prestasi bidang non akademik, salah satunya masuk dalam semifinal futsall Axis Nation Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Provider AXIS di Senayan Jakarta. 

Prestasi ini tentunya sangat membanggakan warga sekolah khususnya Kepala SMAN 1 Masbagik Hurman, menjadi salah satu sekolah favorit tentu bukanlah hal yang mudah banyak langkah-langkah dan strategi yang diperlukan. 

"SMAN 1 Masbagik menjadi salah satu sekolah penggerak angkatan pertama, dengan jumlah siswa sekitar 1.031 siswa, 68 guru, dan 15 pegawai. Sekolah ini juga sudah terakreditasi A dan masuk kategori A, sebagai kepala sekolah yang baru bertugas selama lima bulan ini hal pertama saya lakukan adalah mengidentifikasi letak kekuatan sekolah itu dimana," kata Hurman saat ditemui diruang kerjanya, Senin (23/10). 

Kekuatan atau kelebihan tersebut kemudian dihimpun sehingga itulah yang menjadi potensi siswa. Potensi siswa disekolah ini sangat luar biasa, khususnya berkaitan dengan kegiatan ekstrakulikuler. 

Lebih lanjut Hurman, untuk program siswa sekolah memberikan ruang seluas-luasnya agar siswa berprestasi dan menunjukkan talenta yang dimiliki, contohnya ada dikegiatan olah raga dan lainnya. 

Tim futsall SMAN 1 Masbagik saat di Senayan Jakarta

Selain AXIS Nation Cup 2023, salah satu siswa SMAN 1 Masbagik juga akan tampil pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh yaitu cabang Muaythai. 

Sekolah akan terus berusaha untuk mempertahankan prestasi sekolah terutama pada bidang olahraga yang menjadi keunggulan SMAN 1 Masbagik. 

Menurut pelatih tim futsall SMAN 1 Masbagik Hadi Legowo, pihak sekolah punya peran penting dalam memberikan dukungan pada timnya untuk berlaga di AXIS Nation Cup 2023. 

"Dukungan yang sekarang ini Alhamdulillah sangat luar biasa. Dari mulai Regional Preliminary, East, hingga Grand Final dukungannya sangat luar biasa. Sampai kami berangkat ke sini pun sekolah sangat mendukung," kata Hadi. 

Tim yang bertanding di AXIS Nation Cup 2023 membawa nama besar dan mengharumkan identitas sekolah. Apalagi ini merupakan event futsal skala nasional pertama yang digelar setelah pandemi COVID-19. 

"Ini luar biasa, terima kasih kepada AXIS yang menggelar event besar skala Indonesia ini. Ini baru ada lagi event skala nasional setelah pandemi COVID-19. Harapannya lebih banyak lagi event sehingga anak-anak SMA ini bisa mendapatkan kegiatan positif," jelas Hadi. 

Untuk diketahui Senin (30/10) SMAN 1 Masbagik akan merayakan HUT ke 41. Sebelum perayaan HUT ada serangkaian kegiatan yang dilakukan, salah satunya Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang dilaksanakan pada Minggu (22/10) dengan peraih Juara 1 SMAN 1 Lenek, Juara 2 diraih oleh SMA/MA NW Anjani, dan Juara 3 diraih oleh SMAN 1 Selong. Untuk juara umum diraih oleh SMA/MA NW Anjani karena menjadi yang terbaik di berbagai kategori.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia