Breaking News

SLB Negeri 2 Mataram Cabang Tekhnology Informatika Kembali Wakili NTB ke Nasional

Kepala SLBN 2 Mataram H. Winarna, M.Pd

Mataram - Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 2 Mataram berhasil mewakili provinsi dalam ajang LKSN di Jakarta. Lomba Keterampilan Siswa Nasional bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKSN-PDBK) merupakan salah satu upaya pengembangan minat, bakat dan prestasi peserta didik dalam bidang Kompetensi dan keterampilan. 


Kegiatan LKSN berlangsung dari tanggal 7 - 12 Oktober 2023 di Jakarta. Dalam lomba ini siswa SLBN 2 Mataram mengikuti bidang Tekhnologi Informatika. 


Kepala SLBN 2 Mataram H. Winarna, M.Pd mengatakan sekolah sering mendapatkan juara dalam bidang LKSN maupun FLS2N, namun belum pernah mendapatkan juara I secara nasional. 


"Saya ingin menginformasikan bahwa memang benar ada satu siswa kita yang bernama Naufal itu mewakili lomba teknik informasi ke tingkat nasional Jakarta," ujar Winarna saat dikonfirmasi media Selasa, (10/10). 

Siswa yang bernama Naufal Satria Handika ini membuat aplikasi power point mata pelajaran IPA dalam bidang Tekhnologi Informatika," lanjutnya. 


SLBN 2 Mataram di setiap tahunnya sering mengikuti lomba non akademik seperti ; O2SN, FLS2N, Perparnas, PeSoda kemudian LKSN. 


Dijelaskan Winarna, sekolahnya selama tiga tahun berturut-turut selalu mendapatkan Juara 1 dan juara 2 baik tingkat Kabupaten /Kota maupun Provinsi. Terakhir di bulan lalu juga mengikuti Lomba Mewarnai yang diadakan Musium NTB dan siswa siswanya mendapatkan Juara 1. 


"Kami juga sebelumnya pernah mengikuti O2SN kategori Tenis Meja dan berhasil mendapatkan juara 1 tingkat provinsi, saya berharap mudah-mudahan bukan hanya ananda Naufal tapi wakil peserta sebagai satu kontingen yang terdiri dari pada sembilan mata lomba (LKSN) itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia