Breaking News

Siswa SLBN 1 Lombok Timur Berhasil Wakili NTB Dalam Ajang LKSN


Lombok Timur - Dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKSN) jenjang SLB tingkat Provinsi tahun 2023, siswa SLBN 1 Lombok Timur Provinsi NTB berhasil mewakili NTB ke tingkat nasional pada empat cabang lomba. Kegiatan LKSN ini berlangsung selama tujuh hari tanggal 7 - 12 Oktober 2023 di Jakarta. 


Kepala SLBN 1 Lombok Timur Takariyanto, S.Pd,.M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan siswa di sekolah yang dipimpinnya berhasil mewakili NTB ke tingkat nasional pada 4 cabang lomba di event LKSN jenjang SLB. 


"Sebelum LKSN sekolah juga pernah mengikuti FLS2N dan O2SN tingkat provinsi dan nasional, dan berhasil meraih Juara 1," ujarnya. Senin, (16/10). 

Untuk di tahun 2023 ini SLBN 1 Lombok Timur selalu meraih Juara 1 di Tingkat Provinsi, diantaranya ; O2SN kategori Lari 100 meter Putra diraih oleh Muhammad Janwar Iswandi, FLS2N kategori Menyanyi / SMPLB, SMALB oleh Putu Rakka Satria Gandhi, dan LKSN kategori Merangkai bunga oleh Khairul Hafizin, Menjahit oleh Nadiah Tahiyyatul Mumtazah, Hantaran oleh Lalu Khalfi Zulkipli, dan terakhir Kreasi Barang Bekas diraih oleh Fawaz Hidayatulloh. 


Lebih lanjut Takariyanto, anak-anak berpendidikan khusus ini juga memiliki talenta, sama seperti anak-anak reguler lainnya, dengan talenta yang dimiliki sekolah akan terus mendidik agar dapat dikembangkan. 


Dijelaskan Takariyanto, SLBN 1 Lombok Timur juga sudah melakukan MoU dengan Dunia Usaha yang ada disekitar sekolah agar produk yang dihasilkan anak-anak berkebutuhan khusus dapat diketahui dan dinikmati oleh masyarakat luas. 


"Bahkan ada beberapa siswa SLBN 1 Lombok Timur juga mengikuti magang, sama seperti halnya siswa reguler SMK saat lulus siswa SLB ini ditawari untuk bekerja di Dudi tersebut," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia