Breaking News

Hadir di HUT SMAN 1 Masbagik, Kadis Dikbud NTB : bersama merajut meraih emas!

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan bersama perwakilan SMAN NW Anjani saat menerima piala juara LKBB

Lombok Timur - Rayakan ulang tahun ke-41, dengan mengusung tema "Smansamas Together Shooting Gold" SMA Negeri 1 Masbagik Kabupaten Lombok Timur adakan beragam kegiatan menarik. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai Sabtu (21/10) di SMAN 1 Masbagik.

 

Beragam kegiatan yang digelar meliputi lomba LKBB sepulau lombok, lomba memasak dharma wanita SMAN 1 Masbagik, dan jalan sehat yang dilaksanakan dihari puncak Ulang Tahun sekolah Senin (30/10).

 

Kepala SMAN 1 Masbagik Hurman dalam sambutannya menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan HUT SMAN 1 Masbagik tersebut telah berjalan lancar dan berharap dapat terus dikembangkan oleh pihak sekolah.

 

"Salah satu rangkaian kegiatan HUT kemarin adalah LKBB sepulau Lombok, dan yang menjadi juara 1 SMAN 1 Lenek, kemudian Juara 2 SMAN NW Anjani, dan Juara 3 SMAN 1 Selong, namun dikarenakan SMAN NW Anjani memperoleh banyak juara di berbagai kategori maka juri memutuskan SMAN NW Anjani sebagai Juara Umum," papar Hurman.

 

Hurman berharap dari segala kegiatan-kegiatan yang di laksanakan SMAN 1 Masbagik ke depannya akan terus dikembangkan dalam rangka untuk memupuk potensi yang ada di SMAN 1 Masbagik.

 

Dijelaskan Hurman, SMAN 1 Masbagik dua bulan kemarin terpilih sebagai juara satu lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi oleh Perwakilan BNN Provinsi NTB, dan di tanggal 12 September 2023 sekolah di nyatakan mendapatkan juara 2 Siaga Kependudukan Tingkat Nasional.

 

Dan yang paling menariknya SMAN 1 Masbagik berhasil meraih Juara 4 dalam ajang Lomba Futsall tingkat SMA/MA seIndonesia yang diselenggarakan oleh Axis Nation Cup dan salah satu pemainnya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi Pra Pon Aceh serta Juara 1 di wilayah regional timur.

 

"Insya allah ke depannya kami terus mengembangkan diri dan kata kuncinya adalah bagaimana ada sinergitas antara bapak, ibu guru dan anak anak kami, sehingga talenta talenta potensi yang berkembang itu bisa kami gali dan itu kami dukung," tandas Hurman.

 

Hadir dalam Puncak HUT SMAN 1 Masbagik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB H. Aidy Furqan, M.Pd, KCD Lombok Timur H. Martua Hamonangan Nasution, Danramil Lombok Timur serta tamu undangan lainnya.

 

Kepala Dinas Dikbud NTB : HUT SMANSAMAS, bersama merajut meraih emas.

 

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M.Pd mengucapkan aniversarry ke 41 untuk SMANSAMAS bersama merajut meraih emas. "Jadi tema ini gak main-main, harus kalian siapkan bagaimana cara mewujudkannya supaya sebuah prestasi-prestasi itu bisa diraih", ujar Aidy dalam sambutannya.

 


Aidy berpesan di usia kematangan 41 bersama para pengawas pendamping tentu untuk terus mengawal program dan sinergisitas. Baik program pusat, program provinsi yang direplika di tingkat sekolah ini menjadi program-program yang lebih aplikatif.

 

Sekolah penggerak adalah salah satu identitas di sekolah ini yang membuat terus bertahan dan berkarya untuk memajukan potensi potensi anak didik, lanjut Aidy.

 

Aidy juga mengingatkan agar sekolah terus menerapkan program profil pelajar pancasila dan The Power Off 5P yaitu profil penampilan pelayanan peran serta masyarakat dan prestasi sekolah.

 

Akhir sambutan Aidy mengatakan dalam masa transisi pemerintah Nusa Tenggara Barat saat ini punya program unggulan yang langsung menyentuh masyarakat. Namanya Jumat salam. Jumat salam itu akronim dari Jumat itu (jumpai masyarakat), salam itu (selesaikan aneka persoalan masyarakat).

 

Program Jumaat Salam ini semua siswa, pegawai, dan guru mengenakan blondong (kain) pada setiap hari Jumaat artinya disetiap hari Jumaat sekolah menggunakan sarung, ini adalah cara sekolah dalam mendekatkan diri dengan pembiasaan yang ada di masyarakat, tandasnya.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia