Breaking News

Disdik Kota Mataram Gelar Trauma Healing Bagi Pelajar di Kelurahan Monjok dan Karang Taliwang Cakranegara

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Yusuf, S.Pd

Kota Mataram - Dinas Pendidikan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), hadir dalam pelaksanaan kegiatan trauma healing atau pemulihan trauma bagi pelajar yang berada di wilayah konflik antar-kampung yakni di Kelurahan Monjok dan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara.

"Trauma healing ini kami laksanakan di SMPN 4 Mataram, agar siswa siswi merasa aman dan tenang dalam mengikuti proses belajar di sekolah," ujar Yusuf Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Jumaat, (20/10).

Kegiatan trauma healing itu diberikan untuk memulihkan gangguan psikologis anak-anak akibat kejadian konflik antar-kampung yakni di Kelurahan Monjok dan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, pada awal Oktober 2023.

"Untuk menghilangkan trauma anak-anak terhadap konflik tersebut, kami laksanakan kegiatan trauma healing," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, juga dibuat pernyataan siswa dari perwakilan lima lingkungan ditambah ada berbagai permainan (game) siswa.

"Dengan demikian anak-anak dapat melupakan konflik yang terjadi di wilayah mereka," tandas Yusuf.

Yusuf juga mengingatkan kepada masyarakat di dua kampung tersebut, agar tetap tenang sehingga anak-anak bisa tenang dan nyaman dlaam menuntut ilmu.

Hadir dalam kegiatan trauma healing ini Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Asisten 1 Kota Mataram H. Lalu Martawang, dan stakeholder lainnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia