Breaking News

Dani Susanto, Alumni PKBM Al-Mujahidin, Lanjut Kuliyah, Dan Buka Usaha


Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Mujahidin berdiri pada tahun 2008, berdomisili di Monte Desa Surabaya Utara Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, menjalankan program kesetaraan, keaksaraan, kursus/keterampilan, dan mengembangkan program –program lainya. Pastinya sesuai dengan standar pendidikan dari Kemendikbud Ristek,” Usman, S.Pd Ketua PKBM AL-Mujahidin, senin, (2/10/2023).

Usman, S.Pd mengatakan PKBM AL-mujahidin telah meluluskan kurang lebih ribuan orang di program Pendidikan kesetaraan paket A, setara SD. Paket B setara SLTP, Paket C setara SLTA, program Keaksaraan dan kursus, pelatihan keterampilan dan pada program-program yang di jalankan dari tahun 2008 sampai sekarang. 

“Dari lulusan Paket C setara SLTA banyak yang telah bekerja di pemerintahan maupun di swasta, dan buka usaha sendiri dan melanjutkan ke perguruan tinggi (kuliyah), setelah selesai mengikuti  pendidikan kesetaraan, ” ujarnya. 

Usman ketua/pengelola PKBM AL-Mujahidin, juga selaku ketua forum Komunikasi PKBM Lombok Timur, menambahkan, di samping menjalankan program kesetaraan dan keaksaraan juga menyiapkan program-program lainya seperti kursus computer, kursus las, perbengkelan dan seni dan program lainya di sesuaikan dengan minat bakat calon warga belajar untuk masuk mendaftarkan dirinya langsung ke PKBM,

“Menurut Dani Susanto salah seorang alumni di PKBM AL-Mujahidin saya melanjutkan ke Perguruan tinggi di Universitas Aro Gapopin Tangerang Jakarta Selatan, dan juga saya buka usaha jual kacamata (Dini Optik) di Masbagik Kabupaten Lombok Timur,” katanya.

Dani Susanto, berterimakasih kepada PKBM AL-Mujahidin selama saya belajar di sana banyak hal yang di dapatkan dan di ajarkan keterampilan dan mengembangkan dan mengelola usaha,  usaha yang di kembangkan sudah berjalan semenjak masuk belajar di PKBM AL-Mujahidin dan sekarang usaha berjalan dan sambil kuliyah  di Universitas Aro Gapopin Tangerang Jakarta Selatan,” ujarnya.

“Sambung Dani Susanto, bagi masyarakat yang putus sekolah atau yang tidak lanjut sekolah formal silahkan masuk belajar di PKBM AL-Mujahidin karena disana mendapatkan pengetahuan yang lebih dan bekerjasama dalam usaha yang di jalankan seperti usaha saya jual kacamata, PKBM AL-Mujahidin juga ikut mempromosikan agar banyak berminat untuk memilih membeli kacamata di tempatnya di masbagik, juga mengikuti pelatihan dan kursus. Agar dapat mempunyai keahlian atau keterampilan hidup,” tutupnya. 

 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia